6 Ratu Paling Cantik Sejagat

Ratu Paling Cantik Sejagat - Ratu paling cantik sejagat. Ratu atau permaisuri raja adalah sosok yang paling penting dalam kerajaan setelah raja. Walaupun tugasnya mendampingi raja, tak membuat permaisuri-permaisuri ini tenggelam dalam kebesaran nama sang raja.

Bahkan sebelum dinobatkan sebagai pendamping hidup raja, wanita-wanita ini sudah mencuri hari publik dan para media dengan kecantikannya. Bukan hanya itu, bukan hanya wajahnya yang jelita, namun juga kecerdasannya dalam memberikan sumbangsih besar bagi masing-masing negara.

Kecantikan dan kecerdasan sang ratu tentu menjadikan penasaran para media dan publik, siapa saja sih ratu-ratu tersebut, bagaimana riwayat hidupnya, dan seperti apa para ratu-ratu raja yang dimaksud hingga bisa mencuri hati para publik dan dibilang ratu paling cantik. Berikut ini enam ratu paling cantik sejagat:

1. Ratu Rania dari Yordania

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Ratu Rania dari Yordania

Ratu dari Yordania ini dipuji dunia bukan hanya keanggunannya, tetapi juga kecerdasannya dan jiwa sosialnya yang tinggi dalam mengkampanyekan hak-hak perempuan di Timur Tengah. Bukan hanya itu, permaisuri raja Abdullah ini juga sering membantu suaminya dalam urusan kenegaraan. Rania bertemu dengan Abdullah pada tahun 1993. Niat dari Abdullah untuk menikahi Rania pun terwujud setelah dua bulan kemudian.

2. Ratu Jetsun dari Bhutan

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Ratu Jetsun dari Bhutan

Ratu cantik yang satu ini merupakan permisuri dari Raja Bhuan, yaitu Jigme Kheser Namgyel Wangchuck. Pernikahan keduanya berlangsung pada tahun 2011 di Punakha Dzong. Gelar Druk Gyaltsun atau ratu naga didapatkannya setelah menikah dengan sang raja. Ratu Jetsung banyak dipuji masyarakat karena sosoknya yang lembut dan berwibawa, meski terlahir dari keluarga biasa namun memiliki latar pendidikan yang tinggi. Ia ingin membuat program khusus untuk meningkatkan taraf hidup rakyat Bhutan.

3. Ratu Geraldine dari Albania

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Ratu Geraldine dari Albania

Ratu Geraldine terlahir sebagai bangsawan Hungaria. Keluarganya dilucuti dari tahta dan seluruh harta mereka ketika Hungaria kalah dalam perang dunia I. Sejak itulah Geraldine harus banting tulang untuk bertahan hidup di Budapest. Seorang raja Albania yang tengah berkuasa saat itu meminta diperkenalkan dengan putri Hungaria, Ia terpesona dengan sikap manis dan keluguannya. Keduanya pun menikah, dan Geraldine diangkat sebagai ratu Geraldine dari Albania pada bulan April 1938. Namun semua itu hanya bertahan selama setahun, karena Albania ditaklukan oleh rezim Mussollini yang memaksa semua yang ada dikerajaan melarikan diri ke luar negeri.

4. Putri Grace  dari Monako

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Putri Grace  dari Monako

Grace Kelly sebelumnya adalah seorang bintang film, bahkan di hollywood pun ia dianggap sebagai bangsawannya dunia perfilman. Hal itu karena perangainya yang anggun dan jauh dari gaya hidup skandal. Awal Grace berkenelan dengan pangeran Monako Ranier III yatu pada saat kunjungan festival film cannes. Sang pangeran langsung jatuh hati dan menikahi Grace setelah 3 hari berkenalan. Putri Grace menjalankan perannya sebagai permaisuri kerajaan hingga tahun 1982. Sang putri meninggal  karena kecelakaan, yang akhirnya meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Monako.

5. Shahbanu Farah Pahlavi

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Shahbanu Farah Pahlavi

Farah Pahlavi merupakan istri ketiga dari Shah Mohammed Reza Pahlavi dari Iran. Keduanya menikah pada tanggal 20 Desember 1959. Pernikahan yang mewah itu diliputi oleh berbagai media. Busananya rancangan Yves St. Laurent dan mahkota bertabur berlian yang dikenakan Farah tak luput dari perhatian khalayak. Di usianya yang ke 21, Farah dengan sang raja melahirkan pewaris tahta, dan memiliki 4 anak. Namun sayangnya sulung Farah tak pernah sempat mewarisi tahta kerajaan karena keluarga Pahlavi harus meninggalkan Iran pada Januari 1979 akibat pecahnya Revolusi Iran.

6. Putri Charlene dari Monako

6 Ratu Paling Cantik Sejagat
Putri Charlene dari Monako

Putri Charlene adalah menantu dari Grace Kelly yang sekaligus menjadi permaisuri penguasa Monaku yang baru, Pangeran Albert II. Charlene Lynete Wittstock  berasal dari Rhodesia, Ia pernah berkarir sebagai atlet renang profesional. Bahkan pernah mengharumkan nama Afrika Selatan di Olimpiade Sydney 2000. Disaat itulah Putri Charlene bertemu dengan pangeran Albert. Keduanya bertunangan pada tahun 2010 dan menikah setelah setahun bertunangan. Dikaruniani anak kembar yang diberi nama Putri Gabriella dan Putra Mahkota Jacques. 

Demikianlah informasi tentang 6 ratu paling cantik sejagat. Bagaimana menurut anda, cantik sekali bukan ratu-ratu tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef