6 Jenis Diet yang Membahayakan Nyawa Anda

Jenis diet yang membahayakan nyawa anda. Tubuh yang langsing dan sehat adalah idaman bagi setiap orang, khusunya wanita. Semua wanita pasti menginginkan tubuhnya bisa tetap langsing dan sehat. Sebab itu banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Tubuh yang langsing selain menambah kesan kecantikan juga menambah rasa percaya diri saat tampil didepan umum. Banyak dari mereka yang mencoba berbagai cara untuk mengecilkan dan melangsingkan tubuhnya. Mulai dari perawatan diruma dengan bahan alami ataupun produk pelangsing, hingga melakukan perawatan ke dokter kecantikan. Minimnya pengetahuan wanita tentang perawatan tubuh, membuat mereka terkadang salah melakukannya.

Diet adalah salah satu cara yang dipilih wanita untuk mengecilkan tubuhnya. Cara berdiet ada bermacam-macam. Jika anda salah pilih diet yang tidak pas dan tidak cocok, kemungkinan anda tidak akan mendapatkan tubuh langsing, namun hanya akan mendapatkan tubuh yang bertambah gemuk ataupun rusak. Bahkan beberapa jenis diet justru dapat membahayakan nyawa anda. Apa saja diet yang dimaksud? Berikut ini enam jenis diet yang membahayakan nyawa anda:

1. Diet fruitarian

Diet ini hanya memperbolehkan anda mengkonsumsi buah-buahan. Selain itu, termasuk sayuran pun tidak boleh untuk dikonsumsi. Jadi akan sulit bagi anda untuk menjaga tubuh anda. Karena anda tidak akan mendapat asupan nutrisi seperti vitamin B12, D, kalsium, seng, besi, dan protein. Semua nutrisi tersebut tidak akan anda dapatkan, karena tidak terkandung dalam buah-buahan. Jika anda memaksa, akan dapat terserang anemia serta menurunnya sistem kekebalan tubuh.

2. Diet makanan bayi

Mungkin ini sekilas terdengar baik untuk dilakukan. Yaitu diet dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil seperti saat anda masih bayi. Ini cocok untuk menjaga berat badan. Namun berbeda dengan penelitian yang telah dilakukan. Diet ini ternyata membahayakan tubuh, karena makanan tersebut idak dapat mengakomodir nutrisi orang dewasa. Akibatnya metabolesme tubuh akan menurun dan kebutuhan nutrisi tidak tercukupi dengan baik.

3. Master cleanse

Diet ini menjanjikan dapat mendetoksifikasi tubuh. Dalam diet yang satu ini hanya dapat diperbolehkan mengkonsumsi air lemon, air putih, air garam, sirup maple, dan teh pancahara selama 10 hari. Diet ini berbahaya karena dapat menyebabkan anda kekurangan nutrisi, terjadi peradangan, dan sistem imun tubuh menjadi menurun drastis.

4. Paleolitik diet

Diet paleolitik, namanya seperti di masa prasejarah. Ya, diet sesuai namanya, diet ini hanya memperbolehkan anda mengksonsumsi makanan alami dan tidak boleh makanan olahan. Mungkin terdengar menyehatkan bagi anda. Namun ternyata akan membahayakan tubuh karena anda juga mungkin akan kehilangan nutrisi dari makanan yang perlu melalui proses pengolahan.

5. Feeding tube diet

Diet yang satu ini hanya memperbolehkan anda mengkonsumsi formula cairan yang dimasukkan dalam tabung selama 10 hari. Tabung ini harus dibawa kemana-mana, karena saat anda ingin makan harus menggunakan tabung tersebut selama 10 hari. Hal ini dapat membahayakan tubuh dan akan mengakibatkan pusing, dehidrasi, sembelit, batu ginjal dan lain sebagainya.

6. HCG diet

HCG atau Human Corenoic Gonadotropin. Diet ini menggunakan semacam hormon yang ditemukan dalam air seni wanita hamil dan plesenta manui. Hormon ini mampu menurunkan berat bada anda dengan cara disuntikkan.atau digosokkan  pada kulit dalam bentuk krim. Anda tidak boleh mengkonsumsi makanan lebih dari 800 kalori per hari. Ini akan berbahaya bagi kesehatan, karena anda akan merasa lemas kekurangan nutrisi dan asupan kalori yang sangat rendah.

Demikianlah 6 jenis diet yang membahayakan nyawa anda. Diet bertujuan agar berat badan turun, namun keenam diet tersebut justru akan membuat kesehatan anda memburuk bahkan mengancam nyawa anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef