6 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan

Gejala kanker yang sering diabaikan - Kanker adalah salah satu penyakit yang tergolong mematikan. Tidak main-main, bahkan dalam waktu sekejap kanker dapat menghilangkan nyawa penderitanya karena tidak segera ditangani dengan baik.

Namun dalam hal medis, sering kali pria lebih memilih untuk diam dalam kekhawatirannya daripada harus repot-repot melakukan pemeriksaan. Namun tahukah anda jika beberapa penyakit mematikan seperti kanker akan memberikan tanda-tanda atau gejala kepada si penderita sebelum benar-benar positif kanker parah.

Secara perlahan akan nampak gejala dari kenker tersebut, namun gejala yang ditunjukkan justru gejala sepele yang mungkin membuat anda merasa enggan untuk mengurusinya. Alhasil anda pun mengabaikan gejala tersebut. Untuk lebih jelas, berikut ini enam gejala kanker yang sering diabaikan:
6 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan
Gejala Kanker yang Sering Diabaikan

1. Sering buang air kecil

Apakah anda merasa sering buang air kencing? Biasanya kondisi ini sering terjadi di malam hari. Jika anda menemukan perubahan signifikan buang air kencing selama beberapa minggu atau bulan, sebaiknya anda segera untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena bukan tidak mungkin jika hal yang anda alami merupakan salah satu gejala kanker.

2. Pencernaan yang buruk

Mungkin setahu anda saat ini, gangguan penceranaan terkait dengan penyakit jantung. Namun anda harus tahu jika gangguan pencernaan juga memiliki kaitannya dengan kanker, terutama kanker tenggorokan dan perut. Jika anda mengalami gangguan pencernaan yang tak kunjung sembuh. Sebaiknya anda patut curiga dan periksa ke dokter.

3. Munculnya darah

Munculnya darah pada pada area yang tidak semestinya ini juga merupakan hal yang perlu diwaspadai. Mungkin misalnya anda menjumpai keluarnya darah pada batuk, lidah, urin, dan tinja. Gejala inilah yang mungkin saja merupakan gejala kanker. Segeralah untuk periksa ke dokter untuk penyembuhan.

4. Perubahan pada area pribadi

Kanker testis biasa ditandai dengan perubahan pada area pribadi. Biasanya terjadi pada usia 30-40an. Coba periksa pada area pribadi anda, jika terdapat seperti bengkak, keras, dan memberikan sensasi berat pada area skrotum, segeralah untuk periksa ke dokter demi keselamatan diri anda.

5. Batuk yang tak sembuh

Mungkin anda mengalami batuk sudah biasa dan diobati langsung sembuh tidak ada satu minggu. Namun jika anda mengalami batuk yang tak kunjung sembuh selama tiga minggu atau lebih, meskipun sudah diobati tapi tidak ada perubahan, sebaiknya anda periksakan ke dokter. Karena batuk kronis berkepanjangan bisa jadi gejala bronkitis kronis atau kanker paru-paru.

6. Penurunan berat badan secara misterius

Mungkin anda selama ini selalu melakukan usaha jika ingin menurunkan berat badan, seperti diet dan olahraga. Namun jika anda mengalami penurunan berat badan  tanpa usaha, anda patut curiga dan jangan bahagia dulu. Apalagi jika penurunan itu 10% dari berat badan dalam jangka 3-6 bulan. Ini bisa jadi gejala serius dari kanker. Periksakan ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang pasti dari dokter.

Demikianlah 6 gejala kanker yang sering diabaikan. Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang sangat berbahaya. Jika anda mengalami gejala diatas, baiknya anda segera periksakan ke dokter. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef