5 Tips Bangkit dan Tidak Terluka Lagi

Tips bangkit dan tidak terluka lagi. Apa yang anda rasakan ketika putus cinta dari seseorang yang anda cintai? Tentu sangat sakit hati kan? Anda merasa patah hati, merasa gagal, kehilangan, dan perasaan sedih lainnya.

Bila anda merasa hati anda telah disakiti oleh dirinya, yang perlu anda lakukan hanyalah bagaimana caranya anda bisa menata hati anda agar tidak selamanya sakit hati dan merasakan keterpurukan. Memang sulit jika langsung ingin move on dari semuanya tentang dirinya. Tapi setidaknya anda telah berusaha untuk menata hati dan membangun untuk kebahagiaan yang baru.

Jika anda merasa kapok dan tidak ingin ada orang lain yang menyakiti hati anda lagi, anda perlu menyusun cara untuk menghindarinya. Untuk lebih mudah, berikut ini lima tips agar anda bisa bangkit dan tidak lagi merasakan luka:
5 Tips Bangkit dan Tidak Terluka Lagi
Tips Bangkit dan Tidak Terluka Lagi

1. Jangan berharap apapun

Maksud dari jangan berharap apapun disini adalah jangan berharap adanya keajaiban yang mungkin sulit dipahami oleh akal pikiran dan juga menyakitkan. Jangan berharap yang terkadang hanya dalam mimpi saja dan tak mungkin kenyataan. Jangan berharap ada keajaiban layaknya cerita dongeng. Itu hanya akan menambah rasa sakit dalam hati anda jika semuanya tak terpenuhi.

2. Jangan ungkap perasaan

Ketika anda baru saja putus hubungan, lalu ada yang bertanya soal perasaan anda, anda tak perlu menjawab tentang perasaan anda jika memang tidak ingin dan tidak penting. Bahkan anda perlu menghindari obrolan tentang hal itu jika anda merasa diri anda belum siap, termasuk dalam media sosial sekalipun.

3. Tegar

Tetaplah tegar dan jangan pernah terlihat jika anda sedang rapuh. Mungkin anda butuh teman curhat untuk menceritakan semuanya, dan itupun jangan kepada orang banyak dan kalau bisa cukup satu orang yang anda percaya. Tetaplah terlihat tergar dan percaya diri. Jangan pernah bilang aku mencintaimu kepada orang yang pernah menyakit anda. Cara ini ampuh untuk anda mencegah sakit hati terlalu dalam.

4. Jangan dekat dengan siapapun

Anda juga perlu menghindari terlalu lama bersama orang yang tidak tahu siapa anda sebenarnnya. Karena sekali anda bercerita akan selalu ingin tahu dan semakin ingin tahu tentang cerita dan bahkan perasaan anda disaat itu. Ini akan menambah besar luka yang anda rasakan jika anda tetap bertahan dalam ruang lingkup sepserti itu.

5. Jangan menghindari rutinitas

Mungkin ketika anda merasakan sakit hati, anda merasa semuanya enggan untuk dilakukan, termasuk aktivitas rutin. Jika anda merasa seperti itu, sebaiknya anda jangan menuruti, dan tetaplah beraktivitas. Karena dengan beraktivitas akan dapat lebih mudah bagi anda untuk melupakan semua kenangan anda bersama dirinya. Anda akan menemukan kebahagiaan baru dalam aktivitas rutin anda.

Demikianlah 5 tip untuk bangkit dari keterpurukan dan agar tak terluka lagi. Semoga tips diatas dapat membantu anda untuk bangkit. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef