5 Rempah-rempah untuk Kulit Awet Muda

Rempah-rempah untuk kulit awet muda - Setiap orang yang diberi umur panjang pasti akan merasakan penuaan dalam usia. Penuaan itulah yang nantinya akan perlahan merubah wajah cantik dan tampan menjadi berkeriput dan kaku. Dan hal ini merupakan suatu hal yang wajar.

Penuaan memang tidak bisa di tolak dan tidak bisa dihindari, namun penuaan bisa diperlambat. Mungkin anda bertanya dan bingung, apa bisa penuaan diperlambat? Jawabnya bisa, asalkan anda bisa menerapkan dan selalu menjaga hidup sehat, pola gaya hidup, dan pola makan yang juga harus teratur dan bergizi. Selain itu, anda juga perlu melakukan perawatan tubuh yang dapat mendukung anda untuk tetap awet muda.

Untuk perawatan tubuh, anda tak perlu perawatan yang menghabiskan biasa banyak, anda hanya perlu perawatan rutin dirumah anda sendiri dengan berbagai macam bahan alami. Bahannya cukup mudah didapat dan caranya pun cukup mudah. Lalu apa saja bahan yang bisa digunakan untuk perawatan? Berikut ini lima rempah-rempah untuk perawatan kulit awet muda:

5 Rempah-rempah untuk Kulit Awet Muda
 Rempah-rempah untuk Kulit Awet Muda

1. Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang manfaatnya tidak diragukan lagi. Kandungan kurcumin, kurkuminoid, dan tetrahydrocurcuminoid pada kunyit mampu membuat kulit awet muda karena bersifat inflasmasi dan antioksidan. Bukan hanya untuk kulit awet muda, namun juga dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya. (Baca juga : Manfaat kunyit untuk kecantikan)

2. Jahe

Tanaman herbal yang satu ini memiliki khasiat banyak yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan anti oksidatif pada jahe dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, dan juga mampu memberikan manfaat untuk kulit tetap awet muda lebih lama.

3. Cengkeh

Cengkeh juga bisa anda manfaatkan untuk merawat wajah anda agar tetap awet mudah. Tanaman ini mudah ditemukan disekitar ruma, atau bisa beli dipasar banyak. Cengkeh ini mampu meringankan nyeri pada tubuh seperti pada otot dan nyeri gigi. Itu disebabkan karena cengkeh bersifat antioksidan dan anti inflamasi.

4. Bawang putih

Bawang putih merupakan saalah satu bumbu makanan yang mampu melawan bakteri dan virus yang menyerang tubuh. Bawang putih mampu menurunkan kolertelor dan juga menurunkan tekanan darah pada tubuh. Bahkan berdasarkan penelitian, bawang putih mampu meningkatkan ingatan seseorang. Bukan hanya itu, anda juga bisa menggunakan bawang putih jika ingin tetap awet muda. (Baca juga : Manfaat bawang putih untuk kulit wajah)

5. Akar wangi

Akar wangi bersifat anti inflamasi dan juga kaya akan antioksidannya. Kulit anda bisa tetap terjaga dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Akar wangi ini juga mengandung glycyrrhizin, asam glycyrrhetinic, dan liquiritins yang juga baik untuk kesehatan kulit agar tetap awet muda. 

Demikianlah informasi tentang 5 rempah-rempah untuk kulit awet muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef