5 Manfaat Luar Biasa dari Beras Hitam

Manfaat luar biasa dari beras hitam. Setiap orang pasti membutukan makanan untuk dimakan. Dan beraslah salah satu sumber makanan bagi orang indonesia. Beras adalah satu sumber pangan yang mudah untuk ditemui.

Beras bukan hanya beras berwarna putih, beras memiliki banyak macamnya. Ada beras cokelat, beras merah, dan ada juga beras hitam. Beras hitam, meskipun warnanya gelap hitam, namun anda jangan meremehkan sumber pangan yang satu ini. Beras hitam ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi keseatan. Beras hitam ini berbeda dengan ketam hitam, teksturnya sama dengan beras biasa dan tidak seperti ketan.

Beras hitam bahkan memiliki manfaat yang luar biasa seperti dapat mencegah kanker, anemia, anti penuaan dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima manfaat luar biasa dari beras hitam yang perlu anda ketahui:

5 Manfaat Luar Biasa dari Beras Hitam
Manfaat Luar Biasa dari Beras Hitam

1. Menyehatkan pencernaan

Beras hitam kaya akan kandungan seratnya yang mampu melancarkan pencernaan. Sehingga dapat mencegah sembelit, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Bukan hanya itu, beras hitam juga mampu menurunkan kadar GI dalam darah. Sangat baik dikonsumsi untuk anda yang memiliki masalah pencernaan.

2. Menyehatkan jantung

Beras hitam memiliki kandungan fitokimia yang mampu menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Dan juga beras hitam mampu mengurangi resiko penyumbatan darah pada arteri. Sangat cocok untuk anda konsumsi agar jantung anda tetap sehat dan selalu terjaga.

3. Mencegah obesitas

Beras hitam mampu menurunkan tingkat obesitas seseorang jika dikonsumsi secara rutin. Hal ini berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa beras hitam mampu mencegah resistansi insulin yang berhubungan dengan peningkatan resiko obesitas.

4. Mendetoks tubuh

Beras hitam juga sangat baik dalam mendetoksifikasi tubuh. Hal ini karena beras hitam dapa membersikan racun serta kandungan fitronutrein dalam hati yang juga ampuh mengurangi peradangan. Konsumsi secara rutin mampu menjaga tubuh tetap sehat.

5. Mencegah diabetes

Mengkonsumsi beras hitam secara teratur juga dapat mengurangi obesitas tipe 2. Hal ii disebabkan karena beras hitam efektif untuk menekan kadar gula dalam darah, sehingga sangat cocok bagi anda untuk mencegah diabetes. Mulailah konsumsi beras hitam secara rutin untuk menjaga tubuh anda. 

Demikianlah 5 manfaat luar biasa dari beras hitam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef