5 Makanan Yang Bikin Kamu Terus-terusan Kentut

5 makanan yang bikin kamu terus-terusan kentut - Kentut merupakan salah satu aktivitas normal semua manusia. Kentut sendiri berguna untuk membuang gas yang terdapat didalam tubuh kita. Jika gas tersebut tidak dibuang tentunya akan membahayakan kesehatan tubuh kita. Kentut memiliki bau tak sedap, namun meskipun demikian kentut sangat menyehatkan, bisa dibayangkan jika anda tidak bisa tentut, pasti anda akan kebingungan dan harus mengeluarkan biaya besar untuk bisa kentut kembali.

Kentut meskipun menyehatkan, namun jika sering terjadi juga pastinya akan sangat mengganggu seklai, terutama jika terjadi disaat-saat acara ngumpul bareng teman, rekan kerja atau lain sebagainya. Hal ini karena suara yang timbulkan juga bau kentut yang tidak sedap.

Namun tahukah anda apa sebenarnya orang menjadi sering kentut atau buang gas? Orang yang sering kentut disebabkan oleh beberapa makana yang memang dapat memancing gas berlebih didalam perut sehingga membuat orang akan kentut secara terus-menerus. Nah agar anda tidak kentut terus menerus baiknya anda hindari makanan yang dapat menyebabkan kentut secara terus-menerus. Berikut 5 makanan yang dapat menyebabkan kentut terus-menerus.
5 Makanan Yang Bikin Kamu Terus-terusan Kentut

1. Bawang putih

Pasti sudah banyak yang tahun jika bawang putih merukapan salah satu makanan atau bumbu dapur yang menyebabkan orang sering kentut. Ya bawang putih memang dapat menyebabkan orang sering kentut, hal ini dikarenakan bawang putih dapat memancing gas berlebih didalam perut. Mengkonsumsi bawang putih berlebih juga dapat menyebabkan perut kembung.

2. Bawang merah

Sama halnya dengan bawang putih, bawang merah juga dapat memancing gas berlebih didalam perut sehingga perut menjadi kembung, akibatnya anda akan sering kentut. Hal ini disebabkan karena bawnag merah mengandung fructans yang memicu produksi gas yang berlebih didalam perut.

3. Kacang

Kacang merupakan salah satu cemilan yang paling populer dan banyak digemari orang, kacang juga mengandung protein yang tinggi, namun tahukah anda jika kacang ternyata juga dapat membuat orang terus-terusan kentut. Kacang dapat memicu produksi gas berlebih didalam perut, hal inilah yang menyebabkan anda sering kentut ketika mengonsumsi kacang.

4. Gandum

Makanan berikutnya yang dapat mengakibatkan sering kentut adalah gandum. Gandum juga dapat memancing produksi gas berlebih didalam perut sehingga anda akan sering ketut. Kurangilah dalam mengkonsumsi gandum agar anda tidak kentut terus-terusan.

5. Brokoli

Makanan terakhir yang dapat menyebabkan anda sering kentut adalah brokoli. Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat. Namun brokoli juga dapat menyebabkan orang sering kentut. Hindarilah makan brokoli jika pencernaan anda sedang bermasalah, karena akan menyebabkan anda terus-terusan kentut.

Demikianlah 5 makanan yang bikin anda terus-terusan kentut. Hindarilah atau setidaknya kurangilah makanan tersebut agar anda tidak sering kentut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef