5 Makanan Super untuk Turunkan Resiko Kanker Paru-paru

Makanan super untuk turunkan resiko kanker paru-paru. Kanker paru-paru adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada paru-paru. Pertumbuhan sel ini dapat menyebar luas kejaringan terdekat dan bagian tubuh lainnya bila tak ada perawatan dengan baik.

Kanker paru-paru ini sendiri pada umumnya disebabkan karena paparan langsung terhadap asap tembakau yang terlalu lama. Gejala yang ditunjukkan sangatlah banyak, salah satunya adalah batuk-batuk dalam jangka waktu yang lumayan lama, termasuk batuk berdarah juga. Dan juga bisa dilihat dari berat badan yang turun secara drastis yang disertai dengan sesak napas.

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, bahwa perokok berat yang telah berhenti meski telah ada lima belas tahun masih tetap beresiko terserang kanker paru-paru. Memang sangat berbahaya efeknya bagi perokok, baik perokok aktif maupun pasif. Sebab itu, tidak ada salahnya sebaiknya berhenti merokok mulai dari sekarang.

Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu memenuhi asupan makanan yang bergizi dan sehat. Terutama makanan yang mengandung antioksidan. Berikut ini lima makanan super untuk turunkan resiko kanker paru-paru:

5 Makanan Super untuk Turunkan Resiko Kanker Paru-paru
Makanan Super untuk Turunkan Resiko Kanker Paru-paru

1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi resiko kanker paru-paru karena tingkat sulforaphanenya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan produksi enzim untuk mengurangi karsinogen dari sel manusia. Sangat disarankan bagi anda agar tubuh anda terutama paru-paru tetap terjaga.

2. Bawang putih

Kandungan senyawa sulfida diallyl pada bawang putih mampu membantu mengurangi resiko kanker paru-paru secara efektif. Hal ini bisa anda buktikan dengan mengkonsumsi olahan bawang putih secara rutin setia[ harinya. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin anda akan mendapatkan manfaatnya lebih maksimal.

3. Buah apel

Buah apel, rasanya yang enak membuat banyak orang menyukai buah yang satu ini. Bukan hanya rasanya saja yang enak, buah apel ternyata juga mengandung flafonoid melimpah yang mampu menurunkan resiko terkenda kanker paru-paru. Sangat baik bagi anda untuk menjaga tubuh anda agar tetap sehat dan jaur dari resiko kanker paru-paru.

4. Bayam

Bayam memiliki kandungan vitamin, lutein, dan juga folat yang melimpah. Kandungan tersebutlah yang membuat bayam memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat menurunkan resiko kanker paru-paru. Mengkonsumsi bayam secara rutin akan menjauhkan tubuh anda dari kanker paru-paru.

5. Paprika merah

Fitokimia yang terkandung dalam paprika merah juga memiliki manfaat yang sama dengan makanan yang diatas, yaitu dapat menurunkan resiko kanker paru-paru. Bukan hanya paprika merah, anda juga bisa memanfaatkan cabe merah sebagai campuran ataupun penggantinya. Keduanya sangat bermanfaat untuk kesehatan paru-paru anda.

Demikianlah 5 makanan super untuk turunkan resiko kanker paru-paru. Konsumsilah kelima makanan  sehat tersebut agar anda terhindar dari kanker paru-paru dan berbagai penyakit lainnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef