5 Makanan Penyebab Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Hindari

Makanan Penyebab Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Hindari. Nyeri sendi merupakan keadaan dimana terjadi sakit bagian persendian dan tak jarang menjadi bengkak dan kemerahan. Nyeri sendi kerap dialami oleh orang terutama mereka yang jarang melakukan aktivitas atau olah raga.

Nyeri sendi dapat terjadi dikarenakan berbagai hal diantaranya adalah patah tulang, kecapekan, atau mengangkat beban yang terlalu berat. Anda dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi dengan cara berolah raga secara teratur dan jug diet.

Untuk terhindar dari nyeri sendi anda juga disarankan untuk menghindari beberapa makanan yang dapat meningkatkan resiko nyeri sendi. Ada beberapa makanan yang dianggap sebagai penyebab nyeri sendi. Makanan apasaja, yuk kita simak 5 makanan penyebab nyeri sendi yang wajib anda hindari.
5 Makanan Penyebab Nyeri Sendi Yang Wajib Anda Hindari

1. Telur

Telur memang salah satu bahan makanan yang paling banyak dicari ibu rumah tangga, hal ini karena kandungan nutrisi yang ada didalam telur. Namun meskipun demikian, telur juga memik dampak buruk yaitu meningkatkan resiko nyeri sendi, terutama kuning telur. Hal ini dikarenakan mengandung asam arakidonat yang mengarah ke produksi prostaglandin atau semacam autakoid lipid. Inilah yang memicu terjadinya peradangan atau nyeri pada tubuh. Selain itu telur juga mengandung lemak jenuh yang meningkatkan resiko peradangan dan nyeri.

2. Olahan daging merah

Kita semua tentu tahu jika daging merah merupakan bahan makan yang kurang sehat. Meskipun daging merah lezat, namun daging merah dapat mengundang berbagai penyakit serius, sperti tekanan dara tinggi, stroke hingga serangan jantung. Selain itu daging merah juga menyebabkan peradangan dan nyeri. Daging merah juga dapat menyebabkan kanker, baiknya anda kurangi dalam mengkonsumsi daging merah.

3. Produk olahan susu

Susu meskipun minuman sehat, namun juga dapat menyebabkan peradangan juga nyeri. Tingginya tingkat kasein dalam produk susu memicu peradangan nyeri. Hindarilah susu pasteurisasi ketika menderita nyeri sendi atau jenis nyeri dari nyeri kronis. Sebalinya, pilihlah susu kedelai, susu almond, margarin atau produk non susu lainnya.

4. Minyak jagung

Minyak jagung mengandung asam lemak omega-6 yang sangat tinggi. Hal ini yang memicu tubuh memproduksi bahan kimia pro-inflamasi. Penelitian juga menyebutkan jika asam omega-6 menjadi penyebab nyeri sendi.

5. Gula buatan

Mengkonsumsi gula yang berlebih juga berbahaya bagi kesehatan, hal ini dapat menyebabkan diabetes dan penyakit lainya. Gula juga menyebabkan peradangan, selain itu gula juga memicu pelepasan zat inflamasi yang disebut sitokin di dalam tubuh. Hal ini akan memperparah nyeri sendi.

Demikianlah 5 makanan penyebab nyeri sendi yang wajib anda hindari. Kurangi atau hindarilah makanan tersebut ketika anda megalami nyeri sendi dan yang pasti olah raga secara teratur untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef