5 Kebiasaan yang dapat Mencegah Kanker

Kebiasaan yang dapat mencegah kanker - Kanker adalah salah satu penyakit kronis yang mematikan dan ditakuti oleh sebagian besar orang. Namun meskipun kanker merupakan penyakit yang mematikan, bukan berarti tidak bisa dicegah. Anda bisa mencegah penyakit yang satu ini dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan menerapkan hidup sehat setiap hari.

Kanker adalah penyakit mematikan yang mungkin kebanyakan orang menganggap kalau itu merupakan penyakit yang tidak bisa dicegah. Karena penyakit ini sulit dideteksi jika`tidak ada kepekaan dalam diri si penderita. Sebab itu mulai dari sekarang untuk selalu menata hidup dan lakukan kebiasaan hidup yang sehat dan juga mengatur pola makan setiap harinya.

Memang diantara banyak kebiasaan, ada beberapa kebiasaan yang dipandang tidak sehat dan bisa menimbulkan banyak penyakit. Salah satunya adalah penyakit kanker. Dan anda pun bisa mencegah penyakit kanker tersebut dengan kebiasaan baik. Berikut ini lima kebiasaan yang dapat mencegah kanker:

5 Kebiasaan yang dapat Mencegah Kanker

1. Aktif fisik dan rajin berolahraga

Hal ini telah dibuktikan dalam banyak studi. Ternyata olahraga dapat mencegah penyakit kanker. Berbagai macam penyakit kanker dapat anda cegah dengan olahraga rutin. Maka dari itu batasi gaya hidup yang kurang bergerak. Perbanyaklah aktivitas yang melibatkan fisik untuk bergerak setiap harinya. Hal ini akan menurunkan resiko kanker dalam tubuh anda.

2. Batasi alkohol dan rokok

Tahukah anda dan pernahkah anda memabaca peringatan dibungkus rokok? Setiap bungkus rokok pasti ada tulisan "merokok dapat menyebabkan kanker dan dapat membunuhmu". Itu sebabnya anda perlu menghindari dan membatasi rokok. Bukan hanya rokok, alkoholpun demikian. Alkohol juga dapat menyebabkan penyakit kanker yang parah. Dengan menghindari keduanya akan menjauhkan anda dari kanker.

3. Mengkonsumsi minyak zaitun

Rutin mengkonsumsi minyak zaitun ternyata dapat mencegah kanker. Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dibutuhkan tubuh, sementara lemak sehat dalam tubuh berperan melawan radikal bebas. Sebab itu mengkonsumsi minyak zaitun rutin dapat menjauhkan anda dari penyakit mematikan seperti kanker.

4. Konsumsi diet sehat

Mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya, dan juga makan secukupnya. Hindari juga makanan daging merah, yang terutama daging merah dengan olahan digoreng serta atau dibakar. Anda bisa memperbanyak makan makanan nabati seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan. Dengan ini anda akan bisa mencegah kanker lebih mudah.

5. Membiasakan berjalan kaki

Anda bisa membiasakan diri anda untuk aktivitas berjalan kaki setiap harinya. Tidak perlu jalan kaki terlalu jauh. Cukup jalan kakaki sebentar, misal saja rumah anda dan kantor anda jaraknya agak dekat, anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki. Hal ini akan bisa membuat anda lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam serangan kanker.

Demikianlah 5 kebiasaan yang dapat mencegah kanker. Meskipun sederhana, namun kelima kebiasaan tersebut sangat ampuh untuk mencegah kanker. Lakukanlah kebiasaa-kebiasaan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef