5 Istana Paling Angker di Dunia

Istana paling angker di dunia - Istana adalah suatu bangunan dimana didalamnya didiami oleh keluarga kerajaan, kepala negara, atau juga petinggi-petinggi lainnya yang berhak menempai istana. Bukan hanya untuk sebutan bangunan kerajaan, terkadang orang menyebut gedung pusat suatu lembaga juga sebagai istana.

Pertama kali yang dilihat dari suatu istana pasti kemegahan dan juga keindahan arsitektur bangunan. Ya, menjadi suatu harta bersejarah tersendiri bagi negara yang memilikinya. Namun tahukah anda? Dibalik keindahan dan kemegahan suatu istana, ternyata menyimpan suatu cerita dari peristiwa sejarah kelam yang pernah terjadi di istana. Cerita itulah yang menyebar melalui mulut ke mulut yang akhirnya menjadi legenda di tengah masyarakat.

Banyak peristiwa kelam yang ternyata terjadi didalam istana, mulai dari penyiksaan terhadap para tahanan, hingga pembunuhan dan bahkan pembunuhan sadis dari kerajaan istana. Sebab peristiwa itulah yang akhirnya menyohor istana-istana tersebut sebagai bangunan istana yang angker. Berikut ini lima istana paling angker di dunia:

1. Palacio de Linares - Spanyol


5 Istana Paling Angker di Dunia
Palacio de Linares - Spanyol
Gedung bersejarah yang terletak di Spanyol, tepatnya di ibukota Madrid. Istana ini dibangun antara tahun 1872 dan 1890 atas permintaan Marquis Linares Jose de Murga. Keangkeran istana ini disebabkan karena ditinggali arwah Marquis dan putrinya yang dibunuh saat kecil. Berdasarkan cerita, Marquis menikahi Raimunda yang ternyata anak haram Meteo (ayah Marquis). Ketika tahu kalau ternyata mereka berdua saudara sedarah, akhirnya Marquis menenggelamkan Raimundita, yaitu anak dari Marquis dan Istrinya. Akibat arwah Marquis yang tak tenang, akhirnya menghantui seluruh istana.

2. Baron Empain Palace - Mesir

5 Istana Paling Angker di Dunia
Baron Empain Palace - Mesir

Istana megah ini terletak di Kairo, Mesir. Istana ini dibangun oleh Edouard Louis Joseph. Bangunan ini dibangun menyerupai kuil Hindu Orissa di India dan Angkor Wat. Di Istana inilah terjadi suatu peristiwa tragis tewasnya istri baron yang bunuh diri dari menara akibat kecewa selingkuhnya baron. Tak selang lama, putrinya yang bernama Merriam juga tewas di kamarnya karena gangguan kejiwaan. Baron Empain pernah dibeli oleh pemerintah Mesir di tahun 2005 untuk cagar budaya umum. Namun anehnya tempat ini ditutup kembali tanpa alasan jelas setelah dibuka dua bulan. Sampai sekarang istana tersebut menjadi istana angker yang dihuni kelelawar dan anjing liar. Dan bahkan banyak yang menceritakan kalau di istanya banyak arwah gentayangan.

3. Forbidden City - China


5 Istana Paling Angker di Dunia
Forbidden City - China
Forbidden City atau biasa disebut dengan kota terlarang ini terletak di Dinasti Ming dan Qing. Terdapat 800 bangunan yang menempati area 72 hektar, sekarang menjadi museum raksasa yang diakui sebagai peninggalan UNESCO. Dulunya kota ini merupakan ribuan rumah bagi kerabat kerajaan dan juga pekerja istana. Di tempat inilah terjadi penyiksaan dan hukuman mati bagi para pengkhianat. Banyak pembunuhan antara pejabat yang ingin saling menjatuhkan. Hingga sekarang sering terjadi hal aneh pada tempat tersebut. Mulai dari arwah seperti hewan aneh yang melintas dan juga tangisan didalam istana.

4. Mohatta Palace - Pakistan

5 Istana Paling Angker di Dunia
Mohatta Palace - Pakistan

Mohatta Palace adalah sebuah villa mewah yang terletak di Karachi, Sindh, Pakistan. Villa ini dibangun oleh Shivratan Chandraratan Mohatta, yaitu seorang pengusaha termuka Rajashan. Villa ini sekarang menjadi sebuah museum yang disebut sebagai bangunan kuno paling angker di Pakistan. Menurut penuturan, sering terjadi fenomena aneh di tempat tersebut, mulai dari benda yang berpindah sendiri secara misterius hingga penampakan hantu dari roh yang bergentayangan. Memang belum pernah menyebabkan kejadian serius, tapi banyak roh yang terus bergentayangan. Terutama pada lantai paling atas.

5. Palacio de la Escuela de Medicina - Meksiko

5 Istana Paling Angker di Dunia
Palacio de la Escuela de Medicina - Meksiko

Dulunya bangunan ini merupakan istana kantor resmi Inkuisisi Meksiko. Namun sekarang telah menjadi museum medis di Meksiko. Istana ini dibangun antara tahun 1732 dan 1736. Di tempat inilah dulu pernah terjadi penyiksaan bagi para tahanan di masa lalu. Tak heran jika sekarang istana tersebut menjadi istana angker. Bahkan berdasarkan penuturan sering terjadi fenomena paranormal menghantui bangunan kuno tersebut. Yang lebih membuat tempat ini seram adalah dipajangnya alat peragadari lilin yang menggambarkan anatomi tubuh manusia, patung manusia dengan tubuh digrogoti penyakit, dan juga jasad bayi yang diawetkan.

Demikianlah 5 istana paling angker didunia. Bagaimana menurut sahabat, beranikah sahabat berkunjung kesana? Pasti serem ya. Semoga informasi diatas menambah wawasan anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef