5 Cara Cerdas Cegah Alzeimer

Cara cerdas cegah alzeimer - Alzeimer adalah salah satu penyakit yang menyerang pada otak manusia yang awalnya ditandai dengan melemahnya daya ingat, hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, dan berbahasa.

Penyakit alzeimer bukan hanya diderita pada orang tua saja, usia remaja pun bisa terserang alzeimer. Gejala pada penyakit ini akan secara perlahan berkembang hingga pada titik terparah. Alzeimer akan membuat penderitanya mengalami penurunan daya ingat yang lumayan parah. Namun penyakit ini bukanlah penyakit menular.

Adapun penyakit ini ditandai dengan melemahnya kemampuan bercakap, kemampuan berpikir sehat, kemampuan mempertmbangkan, dan juga perubahan tingkah laku serta kepribadian yang tak terkendali.

Alzeimer akan terus meningkat seiring bertambahnya usia jika tak segera ditangani dengan benar. Agar anda tidak terserang penyakit alzeimer, yang perlu anda lakukan adalah menjaga pola hidup sehat anda dan teratur melakukan aktivitas serta makanan yang sehat. Berikut ini lima cara cerdas cegah alzeimer.

5 Cara Cerdas Cegah Alzeimer
Cara Cerdas Cegah Alzeimer

1. Rutin bergerak

Dikatakan bahwa orang yang jarang melakukan gerakan atau jarang berolahraga akan lebih besar resiko terserang penyakit alzeimer. Sebab itu dianjurkan bagi anda untuk selalu rutin bergerak dan berolahraga setiap saat. Aktif  bergerak akan dapat menyehatkan otak dan juga meningkatkan denyut jantung.

2. Rajin mengkonsumsi antioksidan

Antioksidan mampu melawan dan mencegah berbagai macam penyakit dan juga meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Sangat baik untuk anda konsumsi agar anda terhindar dari penyakit alzeimer, salah satu penyakit yang mematikan otak secara perlahan. Anda bisa mendapatkan antioksidan pada ikan, gandum, minyak zaitun, dan juga makanan lainnya.

3. Diet

Menjaga berat badan agar tetap normal dan ideal memang penting agar anda terbebas dari obesitas dan kegemukan. Selain itu, dengan menjaga berat badan juga dapat menghindarkan anda dari penyakit alzeimer. Diet sehat dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan juga terhindar dari alzeimer.

4. Menjaga kesehatan jantung

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, alzeimer ada kaitannya dengan kesehatan jantung. Karena berdasarkan penelitian pada sebagian penderita alzeimer juga mengalami masalah pada jantungnya. Sebab itu diharuskan bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan jantung anda agar terhindar dari penyakit alzeimer.

5. Mengisi TTS

TTS, inilah salah satu aktivitas yang dapat mengasah otak anda menjadi lebih cerdas. Jangan sepelekan aktivitas yang astu ini. Selain mencerdaskan otak anda, rajin mengisi TTS ternyata juga dapat mencegah anda terkena penyakit alzeimer. Hal ini disebabkan karena otak anda akan selalu terasah dan daya ingat pun semakin tinggi.

Demikianlah 5 cara cerdas cegah alzeimer. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef