Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Ampuh Sembuhkan Gusi Berdarah

Cara Ampuh Sembuhkan Gusi Berdarah. Selain gigi berlubang dan karang gigi, gusi berdarah juga merupakan masalah kesehatan gigi dan mulut yang paling umum terjadi. Banyak orang yang tidak nyaman ketika terkena gusi berdarah. Masalah kesehatan mulut yang satu ini memang mudah sekali menyerang seseorang.

Gusi berdarah disebabkan oleh beberapa hal seperti kebersihan gigi atau mulut yang buruk, gigi yang miring atau mal-posisi, penyakit periodontal atau radang gusi dan trauma gusi yaiitu menyikat gusi gigi dengan sikat gigi yang keras sehingga menimbulkan gusi berdarah atau gusi trauma.

Jika anda sering mengalami masalah gusi berdarah. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh untuk mengatashi gusi berdarah. Berikut 5 cara ampuh sembuhkan gusi berdarah.
5 Cara Ampuh Sembuhkan Gusi Berdarah

1. Membersihkan gigi

Cara pertama yaitu kita harus rajin membersihkan gigi dan mulut kita. Hal ini dikarenakan gusi berdarah disebabkan oleh kuma-kuman yang terdapat dapa gigi dan mulut. Sehingga memebersihkan gigi dan mulut merupakan cara terbaik untuk mencegah atau mengatasi gusi berdarah

2. Lidah buaya

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan gusi berdarah adalah lidah buaya. Seperti yang kita ketahui lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan juga kecantikan. Lidah buaya memiliki banyak sifat obat didalamnya yang salah satu manfaatnya yaitu mengatasi masalah peradangan pada gusi atau penyebab gusi berdarah. Ambilah lidah buaya kemudian anda oleskan pada gusi kemudian bilas hingga bersih.

3. Berkumur dengan air garam

Jika anda mengalami gusi berdarah, anda bisa menggunakan air garam untuk mengatasinya. Air garam sangat ampuh untuk mengatasi gusi berdarah. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mencampur garam dengan air hangat kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur.

4. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh juga bahan alami yang dapat mencegah dan mengatasi masalah gusi berdarah. Ambil sedikit minyak cengkeh kemudian anda gosokan pada gusi, diamkan sejenak kemudian anda bersihkan.

5. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran segar

Cara terahkir adalah memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayran segar. Buah dan sayuran segar sangat baik untuk kesehatan termasuk kesehatan gusi kita. Buah dan sayuran mampu memperlancar sirkulasi darah di gusi.

Demikianlah 5 cara ampuh sembuhkan gusi yang berdarah. Anda tak perlu panik ketika mengalami gusi berdarah, anda bisa menggunakan cara diatas untuk mengatasinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.