5 Cara Ampuh Agar Tidak Baper saat Ketemu Mantan

Cara ampuh agar tidak baper saat ketemu mantan. Siapa yang tidak senang memiliki pasangan yang selalu baik dan tak pernah mengeluh? Tentu semua orang merasa senang, dan bahkan tidak ingin bila harus melepasnya.

Namun bagaimana jika tiba-tiba ada suatu masalah yang datang dan kemudian menyebabkan hubungan anda dengan dirinya berakhir ditengah jalan? Pasti sangat menyakitkan. Orang yang paling dicintai sekarang sudah tak bersama lagi.

Setelah hubungan anda dengan dirinya benar-benar putus, anda pun merasa sangat kesulitan bila harus move on. Karena dia adalah orang yang paling anda sayangi dan anda cintai hingga saat ini. Mungkin akan menjadi tantangan terberat dalam hidup anda jika harus move on dari semuanya tentang dirinya. Berbagai cara anda lakukan agar bisa move on, namun  tetap saja tidak membuahkan hasil. Tetap saja anda masih memikirkannya dan masih memiliki rasa yang amat dalam kepadanya.

Efek dari anda yang sulit untuk move on, saat bertemu dengan dirinya anda akan terlihat baper. Sangat terlihat sekali jika anda belum bisa move on. Padahal mantan anda sudah bisa move on dari semuanya, termasuk tentang diri anda. Akhirnya anda sendiri yang menanggung malu. Berikut ini lima cara ampuh agar tidak baper saat ketemu mantan:

5 Cara Ampuh Agar Tidak Baper saat Ketemu Mantan

1. Sibukkan pikiran dengan hal-hal lain

Mungkin jika anda selalu berusaha untuk melupakan semua kenangan tentang dirinya akan sangat sulit. Karena perasaan yang begitu dalam dari hati anda akan menghalangi anda untuk melupakannya. Sebab itu anda perlu menyibukkan diri anda sendiri. Sibukkanlah diri anda, entah dengan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, bermain, atau aktivitas lainnya. Dengan menyibukkan diri anda sendiri akan lebih mudah bagi anda untuk melupakan kenangan dengan sendirinya.

2. Dekatlah dengan teman-teman

Tahukah anda jika obat patah hati paling ampuh adalah dukungan, support, dan juga hiduran dari semua teman-teman anda tanpa anda minta. Pikirkanlah, dihidup anda bukan hanya ada mantan anda saja, namun juga ada teman-teman anda yang selalu setia dan ada kapan saja untuk menenangikan hati anda. Ajaklah teman-teman anda untuk hangout. Pergilah kemanapun anda suka bersama teman-teman. Hal ini dapat membuat anda lebih mudah melupakan sang mantan, dan anda tidak lagi baper saat bertemu dengan sang mantan.

3. Berhenti membandingkan diri anda dengan pacar baru sang mantan

Kita tahu wanita tidak suka jika merasa tersaingi oleh orang lain. Jika sudah merasa tersaingi, banyak diantara kita yang kemudian membandingkan antara diri sendiri dengan orang yang menyaingi. Jika anda merasa tersaingi oleh pacar baru dari mantan anda, janganlah anda membanding-bandingkan, itu tidak akan membuat diri anda menjadi lebih baik, malah anda akan semakin terpuruk dan sakit hati. Ingatlah, anda memiliki sisi lain yang lebih baik dan tidak dimiliki oleh pacar baru dari mantan anda. Anda akan mengetahui sisi baik itu ketika anda benar-benar menyadarinya.

4. Nikmati waktu yang ada

Ingat, anda harus tahu hal ini. Mungkin anda dan dirinya lebih cepat dirinya untuk urusan move on daripada anda. Namun move on bukanlah suatu perlombaan. Jika anda memaksakan, anda hanya akan merasa selalu tersakiti seiring berjalannya waktu. Cobalah untuk tenang dan anggaplah semua baik-baik saja. Nikmati waktu yang berjalan. Anda bisa bersenang-senang dengan teman anda, anda bisa melakukan apa saja yang anda mau, dengan menikmati waktu anda akan bisa move on dengan sendirinya.

5. Menghindarinya

Mungkin cara ini akan terasa sulit bagi anda yang masih sangat mencintainya. Tapi ini merupakan cara ampuh yang bisa anda coba. Dengan menghindarinya dan jauh dari dirinya, anda akan dengan mudah melupakannya. Foto, video, kontak, atau apapun yang berkaitan dengan dirinya, hindarkan dari keberadaan anda saat ini. Dengan begini, anda akan sangat mudah melupakannya tanpa harus repot memaksakan diri anda.

Demikianlah 5 cara ampuh agar tidak baper saat ketemu sang mantan. Memang tidak dipungkiri, bertemu dengan mantan akan membuat kita dag-dig-dug. Semoga tips diatas dapat membantu anda saat berjumpa dengan mantan. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef