4 Tanda Temanmu Beracun

Tanda temanmu beracun - Teman adalah segalanya bagi kita, bahkan jika kita pikir-pikir lagi, hidup kita sebagian besar waktunya dihabiskan bersama teman-teman. Lalu bagaimana jika tidak ada teman? Tentu hidup anda akan merasa kesepian.

Hubungan pertemanan dan persahabatan memang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan. Apapun yang akan anda lakukan pun tidak akan sempurna jika tak ada teman. Tapi bagaimana jika teman anda ternyata berkhianat kepada anda dan menjadi racun dalam hubungan?

Anda tidak pernah menyadari jika selama ini dia ternyata ingin mempengaruhi anda dalam keburukan, dan ingin mengajak anda dalam hal kenegatifan. Itu tandanya hubungan pertemanan ataupun persahabatan anda tidak sehat.

Dalam memilih teman, tentu kita juga harus berhati-hati dan tidak asal pilih. Anda boleh memilih teman yang buruk, asal anda bisa merubahnya menjadi lebih baik, bukan anda sendiri yang ikut berubah menjadi buruk. Setiap teman memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada yang memang baik dan ada yang memang ingin berteman dengan anda namun dengan tujuan ingin meracuni anda kejalan yang tidak benar. Berikut ini empat tanda teman anda beracun:

4 Tanda Temanmu Beracun

1. Dia menjadi penghalang hidup

Misal saja anda memiliki suatu impian yang begitu besar. Dan anda pun sangat ingin sekali untuk mewujudkannya. Berbagai cara dan usaha anda lakukan demi terwujudnya impian. Namun ketika anda bercerita dengan teman anda dan minta dukungan dari teman anda, dia justru tidak mendukung anda, dia malah secara tidak langsung ingin menghancurkan mimpi anda dengan mempengaruhi pikiran anda. Apalagi jika anda orangnya peragu dan mudah terpengaruh, pasti akan lebih berbahaya.

2. Selalu membuat anda menjadi orang paling bersalah

Setiap kali ada konflik dan masalah, dia selalu membuat anda menjadi orang yang paling bersalah, padahal yang sebenarnya bukan anda yang salah. Dia selalu lepas tangan ketika ada konflik. Bahkan dia pun tak segan-segan menjadikan anda sebagai kambing hitam. Dia selalu menyeret orang lain untuk menjadi tersangka, namun dirinya sendiri tidak mau tanggung jawab dengan setiap kesalahannya.

3. Dia selalu meminta dan mengharap imbalan

Selama berteman dengan anda, anda merasa dirinya memanfaatkan anda. Dia selalu mengharap imbalan dari anda. Dia selalu mengambil keuntungan namun tidak ingin merasakan kerugian. Dia pun tidak pernah dan tidak ingin memberikan anda bantuan, malah dirinya selalu membebani anda dalam hal apapun. Dia beranggapan kalah masalahnya adalah masalah anda juga, padahal dirinya tidak pernah menganggap kalau masalah anda juga masalahnya. Jangan mau jika anda diracuni semacam itu.

4. Anda merasa terkekang dan terjebak

Anda merasa selama berteman dengannya tidak ada kebebasan yang anda miliki. Dirinya selalu demi sedikit ingin membatasi ruang anda. Anda seolah menjadi boneka atau robot yang harus selalu patuh terhadap setiap perintahnya. Padahal anda tidak ingin hal itu terjadi. Akhirnya semakin lama hidup anda akan menjadi kekuasaannya dan akan selalu diatur oleh dirinya.

Demikianlah 4 tanda temanmu beracun. Hati-hati jika anda memiliki teman dengan tanda-tanda diatas, karena teman dengan tanda diatas tak segan menghancurkan anda atau menusuk anda dari belakang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef