4 Tanda Hubungan Tak Sehat

Tanda Hubungan Tak Sehat. Setiap orang pasti ingin agar hubungannya dengan pasangannya selalu harmonis setiap saat. Selalu bisa menghadapi masalah bersama dengan baik tanpa ada kendala apapun. Itulah keinginan dari setiap pasangan kekasih.

Anda pun pasti menginginkan hal itu kan? Lalu, apakah anda sudah memenuhi syarat agar hubungan bisa selalu harmonis? Jika belum, maka tidak menjamin hubungannya akan harmonis. Syarat agar hubungan tetap sehat dan harmonis, yaitu dengan memiliki rasa saling mengerti satu sama lain, saling memafkan, tidak mengedepankan ego masing-masing, dan juga selalu menyelesaikan segala permasalahan secara bersama.

Hubungan yang tidak sehat adalah hubungan yang tidak memenuhi beberapa syarat tersebut. Jika anda masih bingung apakah hubungan anda dengan pasangan anda itu sehat atau tidak sehat, ketahuilah berikut ini empat tanda jika hubungan anda tidak sehat:

4 Tanda Hubungan Tak Sehat

1. Saling menyakiti

Hubungan yang selalu menyakiti satu sama lain karena ketidakcocokan antar keduanya, membuat hubungan menjadi tidak sehat. Apakah anda merasakan hal ini dalam hubungan anda? Biasanya hubungan yang selalu ada pertikaian dan saling menyakiti adalah karena ada salah satu pihak yang tak mau mengalah dan juga pihak yang ingin menang sendiri. Jika hubungan yang berlangsung selalu seperti ini, maka tidak akan tercapai atas apa yang diinginkan keduanya, yaitu hubungan yang sehat dan harmonis.

2. Tidak ada kecocokan

Tidak adanya kecocokan diatara keduanya membuat hubungan menjadi tidak sehat. Mengapa bisa? Bisa, karena hubungan yang dipaksakan dan tidak ada kecocokan satu sama lain, maka dalam hubungan pasti tidak akan pernah yang bertemu. Pendapat, keinginan, dan hal lainnya tak pernah saling ketemu dan selalu berbeda serta tidak bisa disatukan. Itulah mengapa hubungan tersebut tidak sehat, karena saling memaksakan dalam hubungan yang tidak pernah ketemu.

3. Cemburu buta

Cemburu memang hal yang wajar ditunjukkan pada kekasihnya. Wajar, karena cemburu adalah tanda jika dirinya benar-benar cinta kepada kekasihnya. Namun berbeda jika cemburu itu telah berlebihan. Hal itu akan membuat sang kekasih menjadi tidak nyaman dan selalu merasa seakan dipenjara, mau pergi kemanapun dan bersama teman-temannya pun sulit baginya. Apalahi jika cemburu itu diekspresikan dengan berbagai macam ancaman. Bagaimana hubungan itu akan menjadu hubungan yang sehat?

4. Tergantung penuh pada pasangan

Memang pria lah yang nantinya akan menjadi pemimpin dalam kehidupan rumah tangga anda dan dirinya. Meskipun pria menjadi seorang pemimpin dalam rumah tangga, bukan berarti anda seenaknya menaruh ketergantungan terhadap dirinya. Apapun yang anda inginkan selalu minta dan minta agar pria menurutinya. Anda pun menjadi lebih malas dan tidak mandiri. Itu sangat tidak baik jika diterapkan dalam hubungan. Hubungan anda akan terasa tersiksa jika hal itu selalu dijalankan.

Demikianlah 4 tanda hubungan anda tak sehat. Jika anda merasakan tanda-tanda diatas, baiknya anda akhiri saja hubungan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef