4 Kebiasaan yang Bikin Kulit Cepat Keriput

Kebiasaan yang bikin kulit cepat keriput. Setiap orang tentu tidak ingin memiliki kulit tua dan keriput. Setiap orang pasti menginginkan kulit yang bersih, halus, lembab, sehat, dan pastinya awet muda. Sebab itulah banyak wanita yang berusaha demi mendapatkan kulit yang awet muda.

Berbagai usaha dilakukannya, mulai dari perawatan sendiri di rumah hingga perawatan di salon yang bahkan menghabiskan banyak biaya. Namun, meskipun berbagai usaha dilakukan dan mendapatkan hasil yang maksimal, tapi jika masih melakukan kebiasaan yang tidak baik tetap saja kulit akan cepat kembali kerput lagi. Karena selain perawatan secara langsung, kita juga harus bisa melakukan perawatan secara tidak langsung, yaitu dengan membiasakan hidup sehat dan melakukan aktivitas yang tidak berlebihan agar tidak merusak kulit.

Banyak wanita yang salah menilai jika kebiasaan yang dilakukannya telah benar dan bisa membantu merawat kulit. Namun yang didapatnya malah kulitnya yang bertambah keriput. Kebiasaan apa saja itu? Berikut ini empat kebiasaan yang bikin kulit cepat keriput:

4 Kebiasaan yang Bikin Kulit Cepat Keriput
Kebiasaan yang Bikin Kulit Cepat Keriput

1. Terlalu sering mencuci wajah

Memang mencuci wajah adalah suatu hal yang baik dan dianjurkan agar kulit tetap lembab. Namun jika mencuci wajah terlalu berlebihan dan terlalu sering akan membuat wajah cepat berkeriput. Cucilah wajah anda secukupnya dan jangan lupa gunakan pelembab yang cocok untuk kulit anda agar tidak rusak.

2. Menggunakan sedotan

Seorang ahli dermatologi dari Beverly Hills, yaitu Ronald Moy mengatakan bahwa gerakan wajah yang dilakukan berulang-ulang akan menyebabkan wajah cepat berkeriput. Salah satunya dengan penggunaan sedotan. Hal ini dapat membuat wajah cepat berkeriput terutama pada bagian sudut mata yang menyipit.

3. Duduk terlalu lama

Anda pernah menghitung berapa lama anda duduk setiap harinya? Mungkin seharian ya? Karena tuntutan pekerjaan, anda menjadi lebih sering duduk dan bahkan jarang menggerakkan tubuh untuk olahraga. Meskipun pekerjaan anda mengharuskan anda duduk seharian, tapi jangan lupa olahraga ya, ladies. Olahragalah minimal 30 menit dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah agar wajah tidak cepat berkeriput.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi daging, gula, produk susu, dan alkohol

Semua bahan yang disebutkan ternyata dapat membuat kulit cepat berkeriput jika terlalu banyak dan sering dikonsumsi. Bahkan berdasarkan penelitian, bahwa orang yang dominan mengkonsumsi daging dan produk susu, kulitnya akan lebih rentan rusak dibanding dengan orang yang mengkonsumsi minyak zaitun, sayur, kacang, dan ikan. Apalagi alkohol, sangat tidak baik untuk kulit jika dikonsumsi.

Demikianlah 4 kebiasaan tersebut agar anda bisa selalu awet muda dan terhindar dari kulit keriput. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. Baca juga : Cara alami menghilangkan keriput diwajah

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef