4 Jenis Teman yang Harus Anda Hindari

Jenis teman yang harus anda hindari. Teman adalah salah satu bagian dari hidup seseorang yang tak mungkin bisa ditinggalkan. Temanlah yang bisa membantu kita ketika dalam keadaan susah dan terpuruk. Dan temanlah yang juga bisa membuat kita selalu merasa bahagia.

Sebab itulah orang bilang untuk selalu mencari teman sebanyak mungkin namun teman yang bisa mengerti kita. Tahukah anda jika tidak semua teman itu layak untuk dijadikan teman? Tidak semua teman itu memiliki sikap dan kepribadian yang baik. Jika kepribadiannya buruk, dan anda pun selalu bersama dengan dirinya, anda sendiri yang akan rugi bila anda tidak bisa menguatkan diri anda. Mengapa bisa? Karena mungkin saja anda akan ketarik dirinya dan meniru kepribadiannya yang buruk.

Diantara banyaknya teman yang bisa anda cari. Anda harus bisa memilih orang seperti apa yang layak dan cocok untuk anda jadikan teman. Anda pun perlu menghindari teman yang bisa merugikan anda. Berikut ini empat jenis teman yang harus anda hindari:

4 Jenis Teman yang Harus Anda Hindari
Teman yang Harus Anda Hindari

1. Si mantan

Mengapa anda harus menjauhi si mantan? Yap, karena sang mantan bisa mengingatkan anda dengan masa lalu anda, anda akan terbawa dan terlarut-larut dengan masa lalu anda jika anda tidak bisa mengontrol dan benar-benar melupakan masa lalu. Jika anda merasa dirugikan dan selalu terlarut alam kesediah masa lalu, sebaiknya anda hindari sang mantan. Namun hal ini tidak berlaku bagi anda yang kuat dan yang benar-benar bisa melupakan masa lalu anda dengan dirinya.

2. Si komentator dan kritikus

Seorang komentator yang selalu mengomentari setiap apa yang anda lakukan, seorang kritikus yang selalu saja mencari kesalahan dari apa yang ada pada diri anda dan apa yang anda lakukan. Ini perlu anda hindari. Karena mungkin saja dari kemontarnya dan kritikannya terselip kata yang kasar dan tidak pantas untuk didengar. Dengan menjauhinya anda akan bisa lebih tentang tanpa harus merasa susah karena selalu dikomentar dan dikritik.

3. Si tukang pamer

Apakah anda pernah menjumpai seseorang yang selalu memamerkan setiap apa yang ia anggap menyenangkan? Entah itu berkunjung ke hotel bintang 5, ke restoran termahal, ataupun pamer terjun dari lantai gedung. Apa yang diinginkan darinya kok selalu pamer? Sebenarnya hanya satu, yaitu ingin dipuji karena kehebatan dan kebahagiaannya. Jika hal itu membuat anda iri dan rendah diri, sebaiknya jauhi orang tersebut.

4. Si bos

Mungkin anda ingin mendekati si bos agar anda bisa lebih akrab dan dipandang baik. Namun tahukah anda jika anda ingin mendekati bos harus benar-benar ekstra menjaga perilaku anda tentang pekerjaan. Jika anda tidak bisa menjaga kebaikan, mungkin saja anda akan dipandang buruk oleh si bos. Sebab itu jika anda tidak bisa, lebih baik jauhi sibos. Ini berlaku khususnya didunia maya yang sering menyebabkan konflik. 

Demikianlah 4 jenis teman yang harus anda hindari. Teman-teman tersebut hanya akan membuat hidup anda menjadi tidak tenang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef