4 Hal Yang Dapat Menghancurkan Rasa Percaya Dirimu

Hal Yang Dapat Menghancurkan Rasa Percaya Dirimu. Rasa percaya diri sangat pentig untuk kita miliki. Dengan rasa percaya diri kita akan semakin yakin dan mantap dalam melakukan sesuatu atau melakukan pekerjaan kita, sebaliknya tanpa adanya rasa percaya diri pekerjaan mudahpun kadang akan menjadi sulit sulit untuk dikerjakan sehingga menjadi berantakan.

Biarpun kita memiliki rasa percaya diri yang tinggi, namun kita juga terkadang bingung harus menjawab apa ketika ditanya tentang percaya diri.  Kita akan bilang jika kita bukanlah orang yang mudah percaya diri, meskipun kenyataannya kita sangat percaya diri.

Sifat percaya diri sangatlah penting untuk kita miliki. Namun tanpa kita sadari ada beberapa hal yang dapat menghancurkan rasa percaya diri kita sendiri, dan hal itu disebabkan karena biasaan kita sendiri. Ada beberapa hal yang dapat menghancurkan kebiasaan kita sendiri. Berikut 4 hal yang dapat menghancurkan rasa percaya diri kita.
4 Hal Yang Dapat Menghancurkan Rasa Percaya Dirimu

1. Mengeritik diri sendiri

Hal pertama yang dapat menghancurkan rasa percaya diri kita sendiri adalah mengeritik diri sendiri. Banyak orang yang tak menyadari jika kebiasaan mengeritik diri sendiri ini justru akan menghancurkan rasa percaya dirinya sendiri. Mengritik diri sendiri atau menyalahkan diri sendiri hanya akan membuat anda menjadli lemah. Anda akan takut menghadapi tantangan baru, anda sendiri orang pertama yang meremehkan kemampuan anda, akibatnya rasa pervaya diri anda akan hancur.

2. Mencemaskan sesuatu yang belum pasti

Rasa percaya diri juga bisa hancur jika anda mencemaskan sesuatu yang belum pasti. Anda sudah terlebih dulu berfikir negatif tentang suatu hal yang belum pasti. Saat akan mengerjakan sesuatu anda sudah takut gagal, padahal, hal itu belum pasti. Dan yang lebih buruk, mencemaskan hal yang belum pasti akan membuat anda dihantui rasa takut akan kegagalan.

3. Selalu berkata "tapi"

"Tapi aku masih baru belajar", "Tapi aku belum bisa" , "Tapi aku belum mampu", Dan kata tapi lainnya. Kebanyakan kata "tapi" akan membuat rasa percaya diri anda hilang. Kata"tapi" akan menghalangi diri anda sendiri untuk maju, anda akan takut dengan sesuatu yang baru.

4. Selalu mengambil jalan aman

Memang mengambil jalan aman adalah hal terbaik ketika menjalankan sesuatu. Namun dengan selalu mengambil jalan aman akan membuat anda kehilangan kepercayaan diri anda sendiri, anda takt megambil rsiko dan anda takut menganggung beban yang lebih besar, akibatnya rasa percaya diri anda akan hilang dengan sendirinya.

Demikianlah 4 hal yang dapat menghancurkan rasa percaya diri anda. Hindarilah hal-hal atau kebiasaan tersebut agar anda selalu percaya diri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef