4 Cara Mudah Mengenali Pacar yang Sedang Berbohong

Cara mudah mengenali pacar yang sedang berbohong. Wanita mana yang ingin dibohongi kekasihnya? Tentu tidak ada kan? Siapapun itu pasti tidak ingin dibohongi, apalagi jika yang berbohong itu adalah orang terdekat. Akan sangat sakit dirasakan dan sangat sulit untuk dilupakan.

Anda pernah mengalami hal semacam ini? Dibohongi kekasih anda tanpa anda sadari? Apa yang anda rasakan? Ingin marah tapi dia kekasih anda sendiri. Agar anda tidak terulang untuk kedua kalinya, yang anda butuhkan adalah kepekaan dari setiap perubahan sikap yang ditunjukannya. Anda bisa mengetahui dengan mudah tanpa harus susah payah. Cukup dengan observasi dan menangkap perubahan ekspresi wajah, serta gerakan tubuh sekecil apapun itu.

Orang yang berbohong kepada orang lain, termasuk kekasih anda, akan kelihatan dari gerak-gerik tubuh atau bahasa tubuhnya ketika bersama orang yang dibohonginya. Ini terbukti dalam ilmu psikologi. Lalu bagaimana cara termudah untuk mengenali pacar anda sedang berbohong? Simak empat cara berikut ini:

4 Cara Mudah Mengenali Pacar yang Sedang Berbohong

1. Menyentuh ujung hidung

Ekspresi menyentuh atau menggosok hidungnya saat berbohong itu sudah terbuki dalam ilmu psikologis dan ilmu kesehatan. Orang yang berbohong akan menunjukkan perubahan-perubahan kecil. Salah satunya adalah menggosok-gosok hidungnya. Itu terjadi karena tekanan darah meningkat pada ujung hidung yang dipenuhi pembuluh darah tipis. Sehingga terjadi rasa gatal. Itulah yang dilakukannya tanpa mereka sadari.

2. Menutup mulut dengan tangan

Ekspresi seperti ini seringkali ditunjukkan oleh anak-anak yang sedang berbohong. Otak akan dipaksa untuk tidak berkata bohong, lalu tangan akan menekspresikan reflek yang diterimanya. Tangan akan dengan sendirinya menutupi mulut yang berkata jujur tentang kebohongannya. Memang hal ini jarang terjadi pada orang dewasa, namun anda bisa mendeteksi orang yang berbohong dengan tanda ini.

3. Menggosok kelopak mata

Orang yang sering melakukan kebohongan biasanya enggan menatap mata lawan bicaranya. Ia cenderung mengalihkan pandangannya, misak melengokkan lehernya ataupun menggosok kelopak matanya lalu menghadap arah lain. Hal ini dilakukan secara cepat dan anda perlu kepekaan yang lebih tinggi. Anda bisa melihat tanda-tanda ini pada orang yang sedang berbohong kepada anda.

4. Menarik telinga dengan pelan

Orang yang sedang berbohong biasanya akan merasa canggung dan tidak nyaman ketika berhadapan dengan orang lain, terutama dengan orang yang dibohonginya. Sebab itu mereka akan melakukan gerakan-gerakan tertentu, salah satunya adalah melakukan gerakan menarik dan menggosok-gosok teliganya dengan jarinya secara perlahan dan pelan. Mereka tak sadar melekukan hal itu. Anda harus bisa mengenali tanda-tanda semacam ini pada mereka yang berbohong kepada anda.

Demikianlah cara mudah untuk mengenali kebohongan pacar anda. Jika pacar anda menunjukan tanda-tanda diatas, anda patut curiga, mungkin dia sedang berbohong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef