3 Bahaya Patah Hati yang Berujung Dendam

Bahaya patah hati yang berujung dendam. Patah hati, tentu tidak ada satupun orang yang menginginkannya. Dalam berhubungan setiap pasangan menginginkan agar hubungannya bisa berjalan lancar. Meskipun banyak cobaan, mereka ingin agar hubungannya bisa tetap kokoh dan mampu menghadapinya dengan baik.

Setiap hubungan pasti tak akan lepas dari yang namanya patah hati. Patah hati bukan hanya diputuskan pacar, bisa saja karena hal lain . Tapi kebanyakan orang merasakan patah hati karena diputuskan pacar. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya berujung dendam setelah hubungan itu berakhir yang disertai patah hati.

Jika patah hati itu berujung dendam, akan sangat berbahaya bagi seseorang yang menyimpan dendam karena patah hati. Mereka yang ingin memainkan aksi balas dendam kepada sang mantan, justru dampak itu bisa berbalik pada dirinya sendiri. Apa saja itu? Berikut ini beberapa bahaya patah hati yang berujung dendam:

3 Bahaya Patah Hati yang Berujung Dendam

1. Balas dendam hanya ilusi

Mungkin anda akan merasa bahagia ketika memikirkan cara bagaimana balas dendam yang pas dan apa akibat yang akan dirasakan sang mantan. Anda akan merasa senang ketika sang mantan merasa terpuruk. Namun tahukah anda jika itu hanyalah sebuah ilusi? Itu hanya ilusi atau tipuan belaka yang sebenarnya hanya untuk melupakan segala luka hati yang dirasakan. Itu hanya akan merugikan anda dan juga mantan anda. Akan lebih baik jika anda membenahi diri dan menjadi lebih baik lagi.

2. Kehilangan rasa hormat terhadap diri sendiri

Pernahkah anda merasa malu, bersalah, dan sebagainya ketika anda berhasil melancarkan aksi balas dendam dan amarah sudah reda? Kemungkinan besar anda akan merasakah hal itu. Karena apapun yang dilakukan jika itu atas nama balas dendam tidak akan menguntungkan dan hanya memalukan diri sendiri. Daripada balas dendam, lebih baik benahi diri dan cobalah untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Obsesi balas dendam hanya menyakiti diri sendiri

Tahukah anda jika balas dendam hanya menyita waktu anda, hanya membuang-buang waktu anda sia-sia. Anda akan kehilangan waktu anda yang berharga, pekerjaan anda menjadi berantakan hanya gara-gara memikirkan balas dendam. Jika anda tetap memaksakan, bukan hanya waktu anda yang hilang, anda pun kemungkinan akan bisa lebih sakit dan lebih patah hati berkali lipat daripada mantan anda.

Demikianlah 3 bahaya patah hati yang berujung dendam. Jangan biarkan patah hati anda membuat anda dendam, karena itu hanya akan merugikan diri anda sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef