10 Masker Penghilang Selulit

Masker penghilang selulit - Wanita pada umumnya adalah seseorang yang pemalu. Entah itu karena malu dengan kekurangannya, atau mungkin karena hal lainnya. Bahkan karena selulit ditempat yang tertutup pun sering membuat wanita malu, dan akhirnya tidak percaya diri lagi.

Selulit itu sendiri adalah gerutan atau garis-garis menyerupai kulit jeruk. Umumnya terjadi pada paha, lengan, perut, dan pinggul. Selulit kecil akan nampak seperti kulit yang dicubit. Namun dalam keadaan parah, selulit akan nampak bergelombang besar. Namun sayangnya selulit ini tidak bisa hilang atau sembuh dengan sendirinya jika tanpa ada perawatan untuk menghilangkan.

Namun, disamping tidak bisa hilang dengan sendirinya, ternyata selulit mampu disembuhkan atau dihilangkan dengan bahan-bahan alami. Apa saja bahan alami itu? Berikut simak sebuluh masker penghilang selulit:

10 Masker Penghilang Selulit
Masker Penghilang Selulit

1. Alpukat

Alpukat dipercaya mengandung lemak sehat yang mampu menyamarkan selulit dalam tubuh. Kandungan asam oleic dalam alpukat mampu secara perlahan menghilangkan alpukat. Untuk pembuatan, anda bisa mencampurkan jus alpukat dengan 2 sdm jus anggur lalu aplikasikan pada tubuh anda yang terdapat selilit dengan berikan pijatan halus.

2. Kopi

Kopi memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Bubuk kopi yang telah diseduh bisa anda gunakan untuk menghilangkan selulit dengan cara mengoleskan secara langsung dan berikan pijatan ringan. Anda bisa menambahkan minyak zaitun. Kandungan kafein pada kopi mampu menstimulasikan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit.

3. Cuka dan madu

Kedua bahan alami ini merupak perpaduan bahan alami yang mampu menghilangkan seluli secara efektif. Oleskan campuran kedua bahan lalu oleskan pada bagian yang terdapat selulit sambil dipijat agar kulit bisa terasa rileks dan kandungan meresap untuk memperbaiki kulit selulit. Kulit akan tampak lebih kencang dan halus.

4. Bubuk cabai

Cabai memang biasa digunakan sebagai campuran bumbu untuk rasa pedas pada suatu makanan. Namun cabai ternyata juga mampu menyamarkan selulit dalam tubuh anda. Anda bisa menjadikan cabai sebagai masker dengan menambahkan 1 sdm minyak zaitun. Aplikasikan pada tubuh anda dan berikan pijatan pelan.

5. Pisang

Pisang mengandung potasium berlimpah yang baik untuk tubuh dalam memproses lemak. Anda bisa memakannya secara langsung atau bisa dijadikan masker dengan menambahkan gula dan cuka apel sebagai campurannya. kulit anda akan menjadi lebih halus dan lembab.

6. Coco butter dan gula

Cocoa butter kaya akan antioksidan, vitamin, mineral yang mampu mengatasi selulit dengan tambahan gula sebagai campuran. Masker ini mampu mengikis sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih bersih dan terhindar dari selulit.

7. Jus tomat

Tomat adalah buah yang kaya akan kandungan vitamin A, lycopene, dan asam sitrat yang membantu menutrisi kulit tubuh anda. Selulit akan lebih cepat hilang dan lembut serta elastis. Dengan kandungan yang ada pada timat akan membuat kulit tampak lebih halus.

8. Pijat rutin dan scrubing

Pijatan rutin pada kulit  anda akan terhindar dari selulit. Dengan menggunakan minyak zaitun dan dan scrub saat pemijatan akan dengan mudah menyamarkan selulit. Peredaran darah akan lebih lancar, dan struktur kulit pun akan dengan cepat terperbaiki.

9. Rumput laut

Rumput laut mampu menghilangkan selulit dalam tubuh secara efektif. Anda bisa menyiapkan 2 sdm bubuk rumput laut dan 1 sdt minyak joboba, madu, dan gel lidah buaya. Oleskan pada kulit anda secara merata dan berikan pijatan perlahan. Biarkan nutrisinya meresap dalam kulit anda.

10. Lemon

Buah yang satu ini mampu mengatasi selulit dengan mudah. Kulit akan lebih halus dan lebih lembut dengan perawatan menggunakan lemon. Anda bisa menjadikan lemon sebagai masker untuk kulit anda yang selulit. Anda juga bisa menambahkan bubuk cabai untuk lebih maksimal.

Demikianlah 10 masker penghilang selulit. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef