Waspada, Inilah 5 Penyebab Kencing Berdarah

Penyebab kencing berdarah. Setiap orang pasti berusaha untuk selalu menjaga tubuhnya agar tetap sehat sepanjang saat. Siapa yang ingin sakit? Tentu tidak ada kan? Itu karena semua orang tahu kalau sakit bisa membuat segala aktivitas yang dijalani menjadi kurang maksimal.

Memang orang tidak ada yang tahu kapan penyakit akan datang, terkadang tanpa kita sadari ternyata kita sudah terjangkit penyakit. Padahal kita sendiri tidak pernah merasa kalau diri kita terkena penyakit. Itulah hebatnya penyakit bisa datang tanpa ketahuan. Namun sebenarnya kita sendiri bisa mengetahui tubuh kkita terkena penyakit atau tidak, yaitu dengan kepekaan, tubuh juga akan mengirimkan sinyal akan penyakit apa yang bisa menjangkit tubuh kita.

Macam-macam penyakit sangatlah banyak, dan gejalanya pun bervariasi. Mulai dari gejala pusing, tubuh panas, dan lain sebagainya. Namun pernahkah anda mengalami buang air tapi air kencingnya berdarah? Tahukah anda apa penyebab dari kencing darah tersebut? Anda perlu waspada, mungkin saja penyebabnya seperti berikut ini:
Waspada, Inilah 5 Penyebab Kencing Berdarah

1. Batu ginjal

Jika anda menjumpai kencing anda berwarna merah darah, anda patut waspada. Mungkin saja karena penyakit batu ginjal. Batu ginjal bisa menyebabkan kencing berdarah disaat terjadi penumpukan batu ginjal yang menyebabkan infeksi. Segeralah untuk konsultasi dokter agar mendapatkan penanganan.

2. Infeksi saluran kencing

Infeksi yang terjadi pada saluran kencing biasanya disebabkan karena pertumbuhan bakteri yang bisa menyebkan pendarahan. Infeksi ini biasanya terjadi pada wanita. Dan hal ini terjadi biasanya tanpa disadari oleh penderitanya.

3. Kista

Kista, penyakit ini pada umumnya diderita oleh sebagian besar wanita. Kista ini juga tak jarang akan menimbulakan atau memunculkan darah disetiap kencing. Bukan hanya keluar darah, namun juga akan merasakan sakit ketika buang air kecil.

4. Tumor ginjal

Tumor ginjal juga merupakan salah satu penyebab kencing anda berdarah. Jika anda menjumpai kencing anda berdarah, segeralah untuk konsultasi dokter dan mintalah untuk diperiksa apakah terdapat tumor ginjal dalam tubuh anda.

5. Glomerulonephritis atau Glomerular Nephritis

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini bukan hanya menyerang orang dewasa saja, anak-anak pun juga bisa terserang penyakit tersebut. Penyakit akibat bakteri glomerular juga terkadang menyebabkan kencing penderitanya muncul darah, bukan hanya di urin, di tinja pun akan keluar darah.

Demikianlah 5 penyebab kencing berdarah. Jika anda mengalami kencong berdarah, lebih baik anda segera periksakan ke dokter, karena bisa jadi itu penyakit serius yang harus segera mendapatkan penanganan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef