Waspada, 4 Makanan Ini Bisa Picu Depresi

4 Makanan pemicu depresi. Depresi merupakan suasana hati yang buruk yang berlangsung selama kurun waktu tertentu. Ketika mengalami depresi orang akan merasa sedih berkepanjangan, putus harapan, hilangnya ketertarikan pada hal yang dulunya menghibur dan selalu menyalahkan diri sendiri.

Depresi bisa berakibat berbahaya jika tidak ditangani dengan cepat. Penderita depresi tidak bisa berfikir sehat, dan sering menggunakan jalan pintas seperti menyakiti diri sendiri, membanting dan merusak barang, bahkan hingga bunuh diri. Penderita depresi sangat membutuhkan teman untuk dijadikan motivasi dan penghibur hatinya yang sedang sedih.

Depresi bisa terjadi dikarenakan berepa hal diantaranya adalah ditingal pergi orang yang sangat dicintainya seperti putus cinta, kekasih meninggal dunia atau hewan yang dicintainya meninggal dunia. Selain itu masalah sosial dan keuangan juag menjadi penyebab terjadinya depresi pada seseorang. Makanan yang dikonsumsi juga dapat menjadi pemicu terjadi depresi. Ada beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya depresi. Berikut 4 makanan pemicu depresi.
Waspada, 4 Makanan Ini Bisa Picu Depresi

1. Alkohol

Alkohol merupakan minuman sumber penyakit. Ya alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan, alkohol dapat menyebabkan obesitas, diabetes, serangan jantung hingga stroke. Selain itu minum alkohol berlebihan juga dapat membuat orang mudah cemas dan panik. Alkohol menghabiskan kadar serotonim dalam tubuh yang berujung meningkatnya resiko depresi.

2. Makanan berlema dan makanan olahan

Makanan berlemak juga makanan olahan juga merupakan makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Kedua makanan tersebut terbukti dapat meningkatkan berbagai resiko penyakit. Selain itu makanan berlemak dan juga makanan olahan dapat meningkatkan resiko depresi. 

3. Kafein

Bagi anda penggemar kopi lebih baik mulai sekarang anda kurangi dalam mengkonsumsi kopi. Hal ini dikarenakan kafein yang terkandung dalam kopi dapat memicu depresi. Kafein menghambat serotonin yang berarti meningkatkan kecemasan dan depresi. Hal ini akan semakin buruk jika ditambah dengan gula.

4. Gula

makanan terahir yang dapat memicu depresi adalah gula. Ya gula tentunya tak baik untuk kesehatan, gula dapat menyebabkan penyakit diabetes. Selain itu gula memicu produksi insulin yang tentunya akan menyebabkan resiko yang berkaitan dengan emosi seseorang.

Demikianlah 4 makanan pemicu depresi. Hindarilah keempat makanan atau minuman diatas agar anda tak mudah merasa cemas dan terhindar dari depresi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef