Tetap Sehat Dimusim Pancaroba Dengan 4 Cara Sederhana

Tetap Sehat Dimusim Pancaroba Dengan 4 Cara Sederhana. Ketika pergantian musim tiba seperti saat ini, tubuh akan mudah terserang penyakit seperti flue, demam dan berbagai penyakit lainnya. Oleh sebab itu kita dituntut lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan ketika pergantian musim. 

Pada saat pergantian musim, suhu udara akan berubah dan hal ini yang membuat tubuh harus menyesuaikan diri, akibatnya daya tahan tubuh akan menurun dan akhirnya terserang penyakit. Namun anda tetap bisa terhindar dari penyakit musiman ini dengan melakukan beberapa cara. Berikut 4 cara agar tetap sehat dimusim pancaroba.
Tetap Sehat Dimusim Pancaroba Dengan 4 Cara Sederhana

1. Menjaga kebersihan lingkungan

Cara terbaik untuk menjaga kesehatan di musim pancaroba adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini wajib anda lakukan, karena di pergantian musim, kekebalah tubuh akan melemah. Dengan menjaga kebersihan lingkungan akan membuat lingkungan disekitar anda terbebas dari kuman dan virus. Gunakan pula cairan pembersih yang memiliki kandungan anti bakteri.

2. Menggunakan fashion yang tepat

Pakaian yang anda kenakan juga sangat berpengaruh sekali pada kesehatan tubuh anda. Dimusim pancaroba seperti saat ini suhu udara sering kali berubah-ubah secara tiba-tiba. Lebih baik anda kenakan baju tertutup atau menggunakan jaket ketika keluar rumah. Dengan demikian anda akan terhindar dari udara yang membawa virus atau bakteri.

3. Hindari jajanan street food

Dipergantian musim seperti saat ini, makanan yang anda konsumsi sangat mempengaruhi kesehatan anda. Jajanan memang sangat menggoda sekali, namun jajanan tak baik untuk kesehatan tubuh anda teruatama dimusim pancaroba sepert ini, terlebih dipergantian musim seperti saat ini banyak virus dan bakteri yang berterbangan di udara. Lebih baik anda konsumsi makanan yang anda masak sendiri dirumah.

4. Usir nyamuk dari rumah

Tidak dipungkiri jika dimusim pancaroba seperti ini nyamuk berkembang biak degan cepat, dan tak heran banyak orang mengalami demam berdarah. Dengan demikian anda harus mengiusir nyamuk dari tempat tingal anda dengan memberihkan perabotan rumah, menutup air yang tergenang, menguras bak mandi seminggu sekali dan lain sebagainya. Taua anda bisa menanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk.

Demikianlah cara agar tetap sehat dimusim pancaroba. Musim pancaroba membuat daya dahan menurun, wajib bagi kita menjaga kesehatan agar tak mudah terserang penyakit. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef