Perbedaan Antara Sekedar Jatuh Cinta dengan Ingin Berkomitmen Besamanya

Perbedaan sekedar jatuh cinta dengan ingin berkomitmen bersamanya. Perasaan setiap orang memang berbeda-beda, dan itu tidak bisa diukur dengan perkiraan. Perasaan jatuh cinta hanya bisa dirasakan sesuai dengan apa yang ada didalam hatinya. Karena perasaan cinta tak bisa tumbuh dengan rasa keterpaksaan.

Seseorang yang hanya sekedar jatuh cinta dengan jatuh cinta yang sekaligus menanam komitmen memang memiliki perbedaan yang sulit untuk kita rasakan jika hanya dalam waktu sebentar. Membutuhkan ketelitian dan kepekaan dalam diri dan perasaannnya untuk mengetahui hal itu. Siapa yang ingin dicintai pasangannya hanya sekedar dicintai? Tentu tidak ada kan? Untuk itu anda perlu mengetahui setiap perbedaan antara sekedar mencintai dengan mencintai sekaligus komitmen.

Berikut ini ada beberapa perbedaan yang perlu anda ketahui. Memang ini perbedaan yang masih mendasar, setidaknya anda bisa faham terlebih dahulu untuk mengetahui keseriusan perasaan yang diberikan oleh pasangan anda atau perasaan anda yang diberikan untuknya. Mungkin hal ini juga pernah terjadi pada diri anda sendiri ketika mencintai seseorang. Berikut ini beberapa perbedaan antara sekedar jatuh cinta dengan ingin berkomitmen bersamanya:

Perbedaan Antara Sekedar Jatuh Cinta dengan Ingin Berkomitmen Besamanya

1. Jatuh cinta membuat kalian ingin selalu bertemu. Komitmen bukan tentang kehadiran fisik saja, namun membangun impian bersama

Ketika anda merasakan jatuh cinta kepada pasangan anda, jika anda hanya selalu menginginkan bertemu dengannya dan hanya kehadiran fisik belaka, itu menandakan perasaan cinta anda hanyalah sebatas jatuh cinya dan bukan dengan rasa komitmen untuk selalu berusaha membangun cinta yang dewasa, yaitu membangun impian bersama untuk masa depan bersama.

2. Segemuk apapun dirinya, komitmen akan membuat anda selalu memeluknya.

Cinta yang dibarengi dengan rasa komitmen tidak akan memandang fisik dari seseorang yang dicintainya. Bagaimanapun keadaannya, seburuk apapun penampilannya, dan apapun kekurangannya tak akan menghalangi perasaan cinta yang tumbuh jika itu dibarengi dengan rasa komitmen. Berbeda jika anda hanya sekedar mencintai, anda akan selalu mencari kekurangannya, dan ketika menemukan kekurangannya, anda perlahan akan menjauhinya.

3. Hanya jatuh cinta membuat perasaan meredup. Komitmen akan membuat perasaan terus berlanjut

Komitmen akan selalu membuat perasaan anda tetap utuh dan bertahan meskipun apa yang anda inginkan darinya tidak selalu terpenuhi. Meskipun anda merasa dirinya menyebalkan dan selalu bertengkar hanya karena hal kecil, dan juga meski anda harus menjaga perasaan meski ditinggal dirinya pergi berpekan-pekan, itu tak akan membuat anda merasa keberatan dan membuat anda tetap merasa menikmati itu dengan senang.

4. Keduanya tetap menyisakan ruang untuk pertengkaran hebat, namun tak ada opsi untuk nekad meninggalkan

Komitmen dalam hubungan akan membuat anda dan dirinya tetap kokoh mempertahankan hubungan meskipun telah dihantam beban masalah yang besar dan berat. Meskipun masalah selalu datang, baik kecil maupun besar, tak ada niat sedikitpun untuk meninggalkan hubungan tersebut. Ikatan janji suci yang telah diucapkan akan sellu terngiang dan ituklah janji yang harus anda tepati namun dengan perasaan senang hati. Hubungan tak selalu manis, adakalanya pahit datang. Namun ketahuilah, pahit itu hanya sekedar lewat dan tak mungkin tinggal bersama kalian.

Demikianlah perbedaan antara sekedar jatuh cinta dengan yang benar-benar ingin berkomitmen. Bagaimana menurut sahabat, hubungan yang bagaimanakah yang sedang dijalani sahabat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef