Negara yang Tak Aman untuk Dikunjungi

Negara yang tak aman untuk dikunjungi. Umumnya negara lain merupakan suatu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Namun, akibat ancaman teror dari negara-negara lain membuat para turis merasa takut ingin mengunjungi.

Memang beberapa negara dinilai tidak aman untuk dikunjungi para turis. Bahkan menurut penelitian perusahaan keamanan perjalanan, international SOS menggambarkan risiko yang akan dihadapi para turis disaat mengunjungi suatu negara. Berdasarkan pencatan, beberapa negara dinilai tidak aman untuk dikunjungi. Negara tersebut tidak aman menurut tingkatan-tingkatan.

Beberapa negara yang dinilai tidak aman diumumkan kepada turis agar berhati-hati ketika berkunjung kenegara yang disebutkan. Lalu apakah Indonesia juga termasuk dalam kategori negara yang tidak aman untuk dikunjungi? Berikut ini beberapa negara yang tidak aman untuk dikunjungi para turis:

Negara yang Tak Aman untuk Dikunjungi

1. Afrika Selatan, Brazil, Tunisia

Ketiga negara ini memiliki tingkat risiko ketidak amanan menengah. Meskipun dalam kategori menengah, tapi perlu disadari dan diingat jika negara-negara tersebut mungkin suatu saat dapat terjadi kerusuhan politik, kekerasan, dan pemberontakan teroris. Bahkan di Tunnisia pun pernah menewaskan 30 turis di hottel Sousse akibat teror peristiwa serangan. Itulah salah satu penyebab Tunnisia masuk dalam kategori negara yang tidak aman.

2. Mesir

Negara ini memiliki tingkat resiko ketidak amanan yang tinggi. Keselamatan turis di negara Mesir terancam setelah terjadinya peristiwa Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai. Bahkan jumlah korban yang meninggal pun terbilang cukup banyak, yaitu 224 orang. Akibat peristiwa ini, kelompok ISIS diklaim untuk bertanggungjawab atas kejadian yang menewaskan banyak turis tersebut.

3. Mali, Libya, dan Suriah

Ketiga negara ini masuk dalam kategori negara yang tidak aman dalam tingkat ekstrim. Tingkat ketertiban, keamanan, dan hukum pun sangat minim, sehingga berbagai ancaman teror akan selalu mengancam disetiap wilayah. Tak tanggung-tanggung, ancaman serangan serius dari negara-negara tersebut ditargetkan pada turis yang berkunjung. Sebaiknya berpikir lagi dan siapkan mental yang kuat jika ingin berkunjung kesana.

Demikianlah negara-negara yang tidak aman untuk kita kunjungi. Baiknya anda pikirkan kembali jika ingin berkunjung ke negara-negara tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef