Masalah yang Sering Muncul pada Pengantin Baru

Masalah yang sering muncul pada pengantin baru. Pengantin baru adalah masa dimana kedua pasangan merasakan kebahagiaan yang tidak pernah ada tandingannya, yaitu awal mulai dari kehidupan barunya bersama pasangannya setelah melewati upacara pengesahan janji suci (Ijaq qobul).

Disamping kebahagiaan yang dirasakan kedua mempelai, tentu ada rasa resah atau kekhawatiran nantinya setelah kehidupan pengantin baru ini berlangsung agak lama. Mereka khawatir akan masalah yang nantinya akan dihadapi keduanya setelah menikah. Memang masalah akan selalu muncul dikehidupan setiap orang, termasuk di kehidupan pengantin baru. Namun, masalah itu akan bisa diselesaikan dengan baik atau tidaknya, tergantung orang yang menghadapi masalah tersebut.

Dikehidupan pengantin baru, biasanya akan sering muncul masalah yang mungkin tidak terduga oleh keduanya, yaitu suami dan istri. Apa saja masalah yang dimaksud? Berikut ini penjelasan beberapa masalah yang akan sering muncul pada pengantin baru:

Masalah yang Sering Muncul pada Pengantin Baru

1. Ketidakcocokan dengan mertua

Masalah yang pertama ini sering sekali muncul pada kehidupan pengantin yang baru di sahkan. Tak selang lama kehidupan baru itu berjalan, timbul masalah dengan mertua. Ini biasanya sering terjadi pada wanita. Mereka terkadang merasa tidak cocok dengan mertua. Baik dalam hal percakapan ataupun setiap keinginan. Masalah ini sering terjadi merkipun pengantin tersebut tidak tinggal bersama mertua. Untuk menghindari hal semacam itu, cobalah untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan mertua anda. Perlakukan mertua anda layaknya orangtua anda sendiri. Penghormatan untuk mertua itu sama pentingnya dengan penghormatan untuk orangtua sendiri.

2. Selera makanan

Selera makanan, ya. Mungkin dulu ketika anda pacaran dengannya tidak begitu merasakan hal ini, karena mungkin anda denganya makan bersama hanya seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Namun setelah menikah dan tinggal bersama, anda baru merasakan ada perbedaan selera lidah antara anda dengan dirinya. Memang ini terlihat sepele, namun bisa menjadi masalah besar jika disepelekan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk membeli setiap makanan yang anda suka dan juga yang disuka oleh dirinya. Jika terlihat repot, cobalah anda yang mengalah dan mengikuti selera makananya, perlahan jika serius mencoba pasti akan bisa.

3. Masalah kehadiran bayi

Masalah kehadiran bayi juga sering sekali menghantui pengantin baru. Bukan bayinya, tapi masalahnya. Mungkin sebelum menikah, mereka sudah merencanakan kapan waktu yang pas untuk mereka memiliki momongan. Namun setelah menikah, masih saja masalah itu diperdebatkan lagi. Bukan hanya itu, soal nama bayi pun juga terkadang dipermasalahkan, nama seperti apa yang cocok untuk sang bayi, dan sebagainya. Nah, untuk menghindari hal semacam itu, cobalah anda membuat rencana yang 99% pasti, 1% tidak pasti kalau saja ada halangan. Jika anda dan pasangan anda sudah pasti dengan rencana itu, sudah clear, tidak perlu diperdebatkan lagi, dan anda pun akan lebih mudah menjawab ketika ada orang lain menanyakan hal semacam itu.

4. Jam kerja

Masalah jam kerja, inilah yang paling bermasalah dikehidupan pengantin baru. Apalagi jika keduanya minim saling pengertian, itu akan leboh sulit untuk diatur. Jika keduanya tidak memiliki rasa saling mengerti satu sama lain, akan sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan. Memang dulu disaat masih pacaran tidak merasakan masalah jam kerja pasangan, karena keduanya masih tinggal terpisah. Dan setelah menikah dan tinggal bersama, keduanya baru merasakan susahnya menghadapi masalah ini. Untuk menghindari hal semacam ini, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu soal jam kerja sebelum anda memutuskan untuk menikah. Tanamkanlah rasa toleransi dan pengertian yang tinggi. Tanpa kedua rasa itu, kehidupan tidak akan terasa nyaman dan bahagia.

Demikianlah masalah yang sering muncul pada pengantin baru. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef