Kenali 5 Gejala Awal Batu Ginjal pada Wanita

Gejala awal batu ginjal pada wanita. Batu ginjal adalah suatu endapan bahan kimia seperti kapur yang menggumpal dan mengeras didalam gunjal. Batu ginjal bisa terjadi pada siapa saja, dari anak kecil hingga orang tua, baik itu pria maupun wanita.

Memang batu ginjal sering dianggap remeh, sebab itulah banyak orang yang menderita batu ginjal hingga akhirnya menjadi parah dan kemudian meninggal. Jangan anggap remeh soal penyakit ini, khususnya wanita. Berdasarkan penelitian, 7 dari 20 wanita diam-diam menderita batu ginjal namun jarang diketahui oleh penderitanya.

Untuk mengetahui penyakit itu adalah batu ginjal, tentu harus bisa mengetahui gejala-gejala awalnya. Kita bisa melihat dan merasakan gejala tersebut secara langsung manakala kita menderitanya. Berikut ini lima gejala awal batu ginjal pada wanita:

Kenali 5 Gejala Awal Batu Ginjal pada Wanita

1. Rasa sakit saat buang air kecil

Gejala awal ini pada umumnya disebabkan karena batu ginjal yang melewati saluran air kencing yang terbawa air saat buang air kecill. Untuk mengatasinya, anda pelu minum air putih lebih banyak lagi. Dengan asupan air yang banyak mampu melarutkan batu ginjal yang menggumpal.

2. Darah pada urin

Ketika anda buang air kecil, lalu anda menemui urin yang keruh, atau mungkin anda menemui darah yang keruh. Kemungkinan anda terkena infeksi saluran kencing. Untuk lebih amannya, sebaiknya langsung konsultasi pada dokter untuk diperiksa dan diberikan penanganan.

3. Sakit dibagian bawah perut

Jika anda merasakan sakit yang amat melilit dibagian bawah perut, lalu anda menemui urin anda berwarna keruh. Kemungkinan itu adalah gejala awal atau tanda-tanda bahwa anda terkenda penyakit tersebut. Konsultasikan dokter untuk diperiksa.

4. Mual

Anda mungkin akan merasakan demam yang tinggi disertai mual manakala anda menderita penyakit batu ginjal. Penyebabnya adalah batu yang berada didalam ginjal menghalangi atau menyumbat saluran-saluran yang akhirnya membuat perut anda terasa tidak nyaman.

5. Mudah berkeringat

Jika anda merasakan keringat anda mudah keluar, terutama dibagian ketiak dan wajah, anda tidak boleh menyepelekan. Bisa saja hal itu adalah gejala anda terkena penyakit batu ginjal. Lebih baik periksakan kedokter untuk lebih amannya.

Demikianlah 5 gejala awal batu ginjal pada wanita yang wajib anda waspadai. Jika merasakan gejala-gejala diatas, segeralah periksakan kesehatan anda pada dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef