Cara Mudah Perut Ramping Dalam Seminggu

Cara mudah perut ramping dalam seminggu. Perut ramping dan kecil merupakan salah satu idaman bagi setiap orang, terutama bagi kaum hawa. Dengan perut yang ramping akan setiap orang berpenampilan dengan menawan dan percaya diri. Menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi mereka yang berhasil memiliki perut ramping.

Memiliki perut yang ramping memang tak semudah mengecilkan ban motor yang  hanya ditusuk paku langsung jadi kecil. Untuk mendapatkan perut ramping memang membutuhkan usaha yang tak sebentar dan tak semudah yang dibayangkan. Terkadang banyak cara yang dilakukan, dan dalam waktu yang lama melakukannya, namun tetap saja tidak ada perubahan yang didapat. Perut masih tetap sama besarnya dan tetap buncit.

Sebenarnya ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk merampingkan perut. Mulai dari kebiasaan kecil untuk menata pola hidup anda. Hasilnya cukup memuaskan dan hanya butuh waktu kurang lebih satu minggu. Anda penasaran? Berikut ini beberapa cara mudah perut ramping dalam seminggu:

Cara Mudah Perut Ramping Dalam Seminggu

1. Batasi konsumsi permen dan soda

Anda akan merasakan hal yang berbeda ketika anda menelan udara. Perut anda akan terasa kembung penuh gas dan juga buncit. Itulah yang mengakibatkan perut anda buncit. Hal itu disebabkan karena makan minum dengan cepat, minum dengan sedotan, mengulum permen, mengunyah permen, dan juga sering minum soda. Cobalah untuk menghindari hal semacam itu untuk membuat perut anda kembali normal.

2. Atur porsi asupan serat

Mengkonsumsi makanan buah-buahan dan sayuran memang menyehatkan. Tapi akan membuat perut anda semakin membesar jika dikonsumi dalam porsi besar sekaligus. Untuk itu, anda bisa membaginya dengan rata. Mulai dari pagi, siang, dan malam. Sesuai yang direkomendasikan bahwa porsi yang normal adalah 4,5 cangkir sehari.

3. Tambahkan dua jenis serat dalam konsumsi makanan sehari-hari

Perut buncit dan besar bisa disebabkan karena pencernaan yang tidak lancar. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan kaya serat setiap harinya. Salah satuny adalah sereal gandung, Kandungan serat didalamnya mampu mengatasi sembelit dan membuat perut menjadi ramping kembali.

4. Perbanyak konsumsi potasium (kalium)

Untuk membuat perut menjadi lebih ramping dan kecil, anda bisa memperbanyak mengkonsumsi potasium atau kalium. Anda bisa menyeimbangkan elektrolit dengan meningkatkan asupan potasium maksimal 4.700 mg per hari. Namun anda perlu menghindari suplemen kalium karena dapat membuat fungsi jantung menjadi abnormal. Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti kentang, pepaya, pisang, edamame kaskus, tomat, jeruk, dan bayam dalam porsi seimbang dan cukup.

5. Kurangi konsumsi sodium

Sodium mampu membuat tubuh anda menjadi semakin gemuk. Sebagian besar orang mengkonsumsi sodium lebih dari batas normal yang ditentukan yaitu 1.500gr dalam sehari. Itulah yang menyebabkan perut menjadi semakin besar dan buncit. Cobalah untuk mengurangi konsumsi sodium. Jika anda menemukan makanan yang memiliki kadar sodium lebih banyak, anda bisa menghindarinya untuk perut anda yang ramping.

6. Biasakan konsumsi yoghurt probiotik

Ketidakseimbangan bakteri dalam perut dapat membuat perut tampak buncit, karena pencernaan dalam tubuh menjadi melambat akibat bakteri yang tidak seimbang. Anda bsia mengatasinya mengunakan yoghurt probioik, yoghurt ini mengandung bakteri hidup yang dapat meningkatkan mobilitas  usus, sehingga anda akan terhindar dari sembelit dan perut buncit. Namun ingat, konsumsi yoghurt yang rendah lemak dan gula. 

Demikianlah cara mudah perut ramping dalam seminggu. Untuk mendapatkan perut ramping, anda tak perlu menyiksa diri sendiri. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef