Cara Alami Mengobati Asma

Cara alami mengobati asma. Asma merupakan salah satu penyakit pernafasan yang menyerang paru-paru dan mengakibatkan orang sesak nafas atau kesulitan untuk bernafas. Penyebab penyakit asma belum diketahui dengan pasti, namun asma biasanya disebabkan oleh polusi udara, alergi atau infeksi pada saluran pernafasan. Kondisi cuaca dan juga makanan yang di konsumsi juga mempengaruhi penyakit asma.

Penyakit asma biasanya menunjukan gejala-gejala seperti batuk, mengi, sesak nafas dan sesak dada. Asma jika tidak ditangani dengan benar bisa berakibat fatal. Penyakit asma bisa disembuhkan dengan pengobatan medis, namun penyakit asma juga bisa disembuhkan dengan pengobatan tradisional. 

Ada beberapa cara tradisional dan alami untuk mengobati asma. Meskipun cara tersebut cara tradisional, namun cukup ampuh untuk mengobati asma. Berikut cara alami mengobati penyakit asma.

Cara Alami Mengobati Asma

1. Mengkonsumsi jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mengobati asma. Penelitian menyebutkan jika mengkonsumsi jahe secara rutin dapat membantu mengurangi peradangan saluran pernafasan dan menghambat nafas. Anda bisa menjadikan jahe sebagai minuman atau yang lebih sering dikenal sebagai wedang jahe. Minumanlah secara rutin sebelum tidur, maka penyakit asma anda akan berangsu sembuh.

2. Kafein dalam kopi

Kafein dalam kopi juga dapat membantu menyembuhkan penyakit asma. Kafein bertindak sebagai bronkodilator. Kopi akan membantu rileks dan membersihkan saluran udara untuk membuat pernafasan menjadi lebih lega. Bagi anda yang tak menyukai kopi, anda bisa menggantinya dengan teh hitam, teh hitam juga mengandung kafein.

3. Buah ara

Buah ara juga dapat mengatasi penyakit asma. Buah ara dapat mencairkan lendir yang menyumbat pernafasan dan membuat sesak nafas. Cuci 3 buah ara kering dan rendam dengan air sebanyak secangkir dan diamkan selama semalam, minum air tersebut dipagi hari ketika perut kosong.

Demikianlah cara alami untuk mengobati asma. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk mengobati penyakit asma dengan cara alami. Semoga informasi diatas bemanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef