Waspada, 7 Tanda Bahaya Wanita Terserang Serangan Jantung

Tanda bahata wanita terserang serangan jantung. Serangan jantung atau infark miokardial yaitu terhentinya aliran darah yang menuju ke jantung yang berlangsung meskipun hanya sesaat, namun dapat membuat sebagian sel jantung menjadi tidak berfungsi atau mati.

Serangan jantung umumnya disebabkan akibat penyumbatan pembuluh darah dan juga penyakit jantung koroner. Penyakit ini sejenis lilin yang sering disebut plak yang terbentuk dibagian dalam arteri jantung. Inilah yang menjadi penyebab mengapa anda terkena serangan jantung. Memang wanita jarang terkena serangan jantung, namun untuk mengantisipasi agar anda tidak terserang lebih dalam lagi, sebaiknya anda harus waspada.

Disamping kewaspadaan anda, anda tentu harus mengetahui tanda-tanda yang bagaimana saja yang termasuk tanda bila anda terserang penyakit jantung. Berikut ini tujuh tanda bahaya wanita terserang serangan jantung:

Waspada, 7 Tanda Bahaya Wanita Terserang Serangan Jantung

1. Kelelahan

Hal ini pernah dilakukan penelitian, dan berdasarkan hasil penelitian bahwa 70% wanita mengalami kelelahan yang cukup ekstrim sebulan sebelum mengalami serangan jantung. Jika anda benar-benar mengalami hal semacam itu, sebaiknya untuk segera periksakan ke dokter. Hal ini bertujuan agar anda bisa terselamatkan dari serangan jantung tersebut.

2. Sesak napas

Apakah anda sering merasakan sesak napas setelah anda melakukan suatu aktivitas. Misal ketika anda selesai naik tangga, sesampainya diatas anda merasa pernapasan anda seakan terhenti dan sesak. Anda jangan mengabaikan hal semacam itu, jika tidak segera ditangani dokter akan sangat membahayakan diri anda.

3. Stres

Stres juga merupakan salah satu pemicu terjadinya serangan jantung. Saat serangan jantung akan menghampiri anda, biasanya anda akan mengalami stres yang tidak terkendalikan. Hal ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan. Karena selain stres yang tidak terkendali, anda juga akan terserang serangan jantung lebih tinggi. Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat hipertensi atau darah tinggi.

4. Gangguan pencernaan

Mungkin apakah anda pernah merasakan gangguan pada pencernaan? Misalnya saja, mual-mual, sakit perut, kram usus, atau gangguan yang serupa. Itu mungkin saja tanda-tanda jika anda akan terserang serangan jantung. Sebaiknya untuk mewaspadai dan segera konsultasi dokter jika anda merasakan hal semacam itu.

5. Gejala seperti flu

Jika kulit anda berkeringat, lalu disertai dengan pusing serta lemah, itu merupakan salah satu tanda anda akan terserang serangan jantung. Mungkin hal ini terlihat sepele bagi orang yang belum mengetahuinya. Namun sebenarnya gejala inilah yang nantinya akan menyebabkan serangan jantung lebih berbahaya.

6. Insomnia

Wanita yang akan terserang serangan jantung sebulan sebelumnya biasanya akan merasakan susah salam tidurnya, tidur terasa tidak nyaman dan tidak nyenyak. Biasanya anda akan menderita insomnia terlebih dahulu sebelum anda mengalami serangan jangtung. Jangan biarkan gejala ini terjadi pada diri anda, karena jika terus berlanjut akan sangat menyakitkan diri anda.

7. Nyeri dibagian tubuh

Berdasarkan penelitian, wanita yang akan merasakan sakit dan juga sesak di sepanjang rahang dan bawah leher sebelum mengalami serangan jantung. Sakit ini akan terasa sampai ke telinga. Jika terus berlanjut, sakit ini akan meluas kebagian otot punggung yang rasanya seperti ditarik-tarik. Waspadai dan secepatnya agar ditangani sebelum benar-benar terlanjur parah.

Demikianlah 7 tanda bahaya wanita terserang serangan jantung. Serangan jantung adalah penyakit yang mematikan jadi kita harus selalu waspada. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef