7 Penyebab Tubuh Memar Secara Tiba-tiba

Penyebab tubuh memar secara tiba-tiba. kulit tubuh adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting. Soal kecantikan dan juga kesehatan tubuh juga bisa dilihat dari kondisi warna, tekstur, dan bentuk kulit. Lalu bagaimana jika tiba-tiba anda menemukan kulit tubuh anda ada yang memar?

Anda menemukan bagian tubuh anda ada yang memar, padahal anda sendiri tidak merasa terbentur sesuatu, apalagi berkelahi pun anda tidak pernah. Kenapa ada tiba-tiba ada memar? Memar ini biasanya berwarna merah sedikit keunguan. Biasanya sedikit terasa sakit atau bahkan tidak sama sekali terasa sakit.

Ada banyak penyebabnya mengapa bagian tubuh anda bisa muncul memar seperti habis terbentur atau ditonjok. Daripada anda merasa kebingungan, simak berikut ini tujuh penyebab tubuh memar secara tiba-tiba:

7 Penyebab Tubuh Memar Secara Tiba-tiba

1. Diabetes

Ketika anda mengalami diabetes, biasanya indikasi gejala awal anda akan mendapati bagian tubuh yang memar. Hal ini disebabkan karena adanya pendarahan kapiler internal sebab pembuluh darah yang lemah. Sehingga tubuh anda akan mudah memar meskipun tidak terbentur sesuatu.

2. Gangguan darah

Diantara gangguan darah seperti himofilia, bisa membuat tubuh anda menjadi memar. Tidak ada sebab memang, tubuh anda juga akan mudah memar ketika sentuhan ringan. Menurut penelitian menjelaskan bahwa memar seperti ini bisa jadi merupakan indikasi gejala kanker darah pada tubuh.

3. Olahraga

Olahraga memang menyehatkan, namun ketika anda berolahraga yang berat-berat akan menimbulkan ketegangan pada otot, kemudian akan menyebabkan kulit tubuh anda menjadi memar. Hal ini disebabkan karena pecahnya pembuluh darah akibat tegangnya otot.

4. Kekurangan vitamin C

Vitamin C sangat berperan penting dalam penyembuhan luka seperti memar. Vitamin C juga membantu pembentukan kolagen. Jika tubuh anda kekurangan vitamin C, pembuluh darah kecil anda akan pecah, sehingga menyebabkan memar secara tiba-tiba.

5. Penuaan

Produksi kolagen serta lapisan lemak akan secara perlahan menurun ketika tubuh kita mengalami penuaan. Apalagi jika sudah berusia diatas 60 tahun, bagian tubuh akan mudah sekali muncul memar meskipun tidak terbentur benda keras.

6. Purpura dermatosis

Kondisi seperti ini, darah akan keluar dari kapiler kecil yang mengakibatkan tubuh menjadi memar keunguan. Jika kondisi ini sudah terlanjur parah akan menyebabkan gatal-gatal pada daerah yang memar. Anda bisa mengoleskan krim tabir surya jika ingin terhindar dari gangguan ini ketika akan mulai beraktivitas.

7. Konsumsi obat

Anda mungkin tidak menyangka jika beberapa macam obat ternyata bisa membuat tubuh anda menjadi memar. Diantaranya, aspirin, kontrasepsi, dan steroid. Obat sejenis ini jika dikonsumsi berlebihan akan membuat bagian tubuh anda menjadi memar keunguan.

Demikianlah 7 penyebab tubuh memar secara tiba-tiba. Waspadalah jika anda mengalama memar secara tiba-tiba, segera periksakan kedokter untuk mengetahui akan penyakit anda tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef