6 Penyakit Bahaya Akibat Sebungkus Mie Instan

Penyakit bahaya akibat sebungkus mie instan. Mie instan merupakan salah satu makanan instan yang paling digemari oleh banyak orang. Apalagi ketika tidak ada masakan dirumah, daripada repot-repot masak, tentu orang akan memilih makanan yang lebih mudah diolah, seperti makanan instan yang salah satunya adalah mie instan.

Mie instan mengandung MSG, yaitu garam natrium dari asam glutamat. MSG merupakan suatu penyedap rasa yang selama ini membangkitkan cita rasa setiap makanan. Namun disisi lain, MSG juga berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Penelitian menyebutkan bahwa MSG dapat menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal, dan komplikasi lainnya dalam tubuh.

Selain itu, ada beberapa penyakit berbahaya lainnya yang bisa anda dapatkan jika anda mengkonsumsi mie instan berlebihan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini enam penyakit berbahaya akibat sebungkus mie instan:

6 Penyakit Bahaya Akibat Sebungkus Mie Instan

1. Kanker

Mie instan mengandung berbagai macam zat pengawet yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker. Waspadalah terhadap mie instan yang dikemas dalam cup. Cup akan membahayakan jika dipanaskan. Selain itu, mie instan juga dapa membuat sistem kekebalan tubuh melemah karena kandungan glikol didalamnya.

2. Rusaknya pencernaan

Sistem pencernaan akan rusak jika makan mie instan berlebihan. Beberapa gangguan akan dirasakan, seperti sembelit, asam lambung, diare, sakit perut, kembung, dan lain sebagainya. Kurangi dalam mengkonsumsi  mie instan agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Sistem metabolisme menurun

Mie instan juga dapat membuat seseorang menjadi gemuk dan berat badannya betambah banyak. Hal itu disebabkan karena sistem metabolisme tubuh menjadi menurun karena terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mie instan.

4. Meningkatnya tekanan darah

Mie instan tinggi akan kandungan natriumnya yang jika dikonsumsi berlebihan akan membuat tekanan darah menjadi meningkat lebih tinggi. Akan lebih parah lagi bagi orang yang sudah memiliki penyakit tekanan darah tinggi.

5. Kerusakan lever

Dampak buruk lainnya adalah lever yang rusak. Mengkonsumsi mie instan berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan lever. Mie instan mengandung humektan atau zat anti beku dan juga propelin glikol yang dapat merusak ginjal serta melemahkan metabolisme.

6. Meningkatnya berat badan

Mie instan mengandung zat MSG dan penguat rasa yang mampu meningkatkan berat badan secara cepat. Hal itu disebabkan karena kadar gula darah yang meningkat drastis yang akhirnya menyebabkan penumpukan lemak.

Demikianlah 6 penyakit bahaya akibat sebungkus mie instan. Meskipun terlihat lezat, mie instan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef