6 Makanan Yang Bisa Bikin Awet Muda Secara Alami

Makanan yang bikin awet muda secara alami. Awet muda siapa yang tak ingin memiliki kulit yang awet muda, tentu semua orang menginginkan awet muda, terutama kaum wanita. Namun karena pola hidup dan lingkungan yang tak sehat, untuk mendapatkan kulit yang awet muda bukanlah perkara yang mudah, justru sering kali orang mengalami penuaan dini, inilah yang menjadi momok menakutkan bagi semua wanita.

Penuaan memang tidak bisa kita hindari, karena hal itu sudah siklus alam. Namun kita dapat memperlambat penuaan dengan beberapa cara seperti pola hidup sehat, menggunakan kosmetik yang berbahan alami dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Berbicara tentang makanan, ada beberapa makana yang dapat memperlambat penuaan. Mau tahu makanan apasajakah? Berikut 6 makanan yang bisa bikin awet muda secara alami.
6 Makanan Yang Bisa Bikin Awet Muda Secara Alami

1. Brokoli

Makanan sehat pertama yang dapat membuat anda awet muda adalah brokoli. Brokoli dapat membuat orang menjadi awet muda karena penuaan berkaitan dengan otak. Brokolo akan memberikan nutrisi pada otak anda. Brokolo kaya akan lignan, phytoestrogen yang bermanfaat untuk kemampuan koognitif seperti mengingat, ketajaman berfikir dan lain sebagainya.

2. Minyak zaitun

Pasti bagi anda sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Minyak zaitun memiliki banyak sekali khasiat dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Minyak zaitun selain dapat mencegah penyakit kanker, stroke minyak zaitun juga mampu mencegah penuaan, osteoporosis dan kanker kulit.

3. Ikan

Makanan awet muda selanjutnya adalah ikan. Penuaan sangat erat kaitanya dengan jantung, oleh sebab itu anda juga harus menjaga kesehatan jantung anda. Dengan mengkonsumsi ikan sperti ikan salmon, makarel atau sarden anda akan mendapatkan vitamin D, B dan asam lemak omega-3 yang akan memerangi penyakit jantung, kanker prostat, gangguang pengelihatan dan lain sebagainya.

4. Blueberry

Blueberry adalah buah terbaik untuk menjaga kulit tetap awet muda. Blueberry mengandung serat, vitamin A, C dan antioksidan. Antioksidan yang terdapat pada blueberry dapat menetrakan kadar minyak yang menjadi penyebab jerawat, kulit keriput, dan rusak, serta menangkal radikal bebas.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung. Kacang-kacangan akan melawan kolesterol jahat yang merupakan penyebab utama penyakit jantung. Selain itu kacang-kacangan juga mampu mengurangi pembekua darah. Kacangan-kacangan mengandung protein, lemak tak jenuh, sama omega-3 serat, vitamin E yang baik untuk kecantikan kulit.

6. Yougurt

Makanan terahir yang dapat membuatmu awet muda adalah yougurt. Yougurt tidak hanya menyehatkan namun juga dapat membuat kulit awet muda. Konsumsilah yougurt secara teratur untuk mendapatkan kulit awet muda.

Demikianlah 6 makanan yang bisa bikin awet muda secara alami. Konsumilah keenam makanan tersebut agar anda selalu awet muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef