6 Cara Cepat Mengurangi Stres

Cara cepat mengurangi stres. Stres adalah kondisi dimana pikiran terbebani suatu yang berat sehingga membuat perbuatan orang tak bisa terkontrol. Stres dapat memicu hal yang buruk pada kesehatan fisik seseorang. Bahkan stres yang terlalu sering bisa menjadi orang orang menjadi gila. oleh sebab itu kita tidak boleh menyepelekan stres.

Stres bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Stres dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti tuntutan sesuatu yang berlebih yang melampau batas kemampuan seseorang, pekerjaan yang menumpuk, kondisi ekonomi yang buruk, pertengkaran dengan orang terdekat, ditinggal pergi orang tercinta entah meninggal dunia atau putus cinta dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Meskipun banyak yang menjadi faktor penyebab stres, namun sebisa mungkin kita harus dapat mengurangi resiko terserang stress. Ada beberapa cara mudah untuk dapat mengurangi stres. Cara tersebut dapat membuat pikiran anda menjadi rileks dan tenang. Berikut 6 cara cepat mengurangi stress.
6 Cara Cepat Mengurangi Stres

1. Luangkan waktu untuk liburan

Cara paling ampuh untuk mengurangi atau menghindari stres adalah liburan. Dengan liburan anda akan melupaka kekacauan yang sedang anda hadapi. Liburan akan menjadikan pikiran anda menjadi fres dan segar kembali, sehingga anda bisa berfikir dan menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi.

2. Mengurangi kekacauan

Stres disebabkan karena terjadinya kekacauan didalam pikiran anda, dan hal itu akan semakin parah jika suasana disekitar anda juga kacau. Oleh sebab itu anda harus mengurangi kekacauan yang ada disekitar anda seperti membereskan meja yang berantakan, merapikan tempat tidur dan lain sebagainya yang dapat membuat anda semakin stress.

3. Tidur yang cukup

Tidur atau istirahat yang cukup juga dapat membuat stres anda berkurang. Orang yang sering begadang atau kurang tidur biasanya akan mudah stres. Oleh sebab itu tidurlah yang cukup atau 8 jam dalam semalam.

4. Istirahat ditempat kerja

Tidak hanya tidur yang cukup dirumah, namun ditempat kerjapun anda harus meluangkan waktu untuk beristirihat. Istirahat ditempat kerja sangat penting untuk mengembalikan pikiran anda, anda bisa melakukan peregangan, catting bersama teman atau berjalan-jalan disekitar kantor untuk menyegarkan kembali pikiran anda.

5. Banyak minum air putih

Sebuah study menunjukan bahwa kadar hormon kortisol akan meningkat jika orang mengalami dehidrasi. Hormon kortisol sendiri adalah hormon yang menyebabkan stres. Oleh sebab itu perbanyaklah minum air untuk menghidari dehidrasi. Selain itu air juga baik untuk otak anda.

6. Disiplin waktu

Cara terahir untuk mengurangi stres adalah disipin waktu. Mulailah dari sekarang untuk disipilin waktu, disiplin bangun tidur, sarapan dan berangkat kerja. Dengan demikian pikiran anda akan lebih tenang dan terhindar dari stres. Hal ini akan berbeda jika anda terlambat dalam segalanya, anda akan tergesa-gesa hingga akhirnya pikiran menjadi kacau dan menjadi stress.

Demikianlah 6 cara mengurangi stress. Cara diatas meskipun sederhana, namun ampuh untuk menghindarkan diri anda dari stress. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef