6 Bahaya Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC

Bahaya terlalu sering berada diruangan ber-AC. Jaman super modern ini hampir semua ruangan selalu dipasang AC, ya demiki mendapatkan suhu rungan yang segar semua ruangan dipasang AC, entah disekolah, dikampus, perkantoran, pusat perbelanjaan dan diberbagai ruangan lainnya. Manusia jaman sekarang tak pernah bisa lepas dari yang namanya AC.

Namun tahukah anda akan bahaya AC terhapa kesehatan tubuh kita. AC memang memiliki manfaat untuk membuat ruangan menjadi segar, namun dibalik itu semua, AC juga memberikan efek buruk bagi kesehatan. Orang yang terlalu sering berada diruangan ber- AC akan mudah terserang beberapa penyakit. Berikut 6 bahaya terlalu lama berada diruangan ber-AC.
6 Bahaya Terlalu Sering di Ruangan Ber-AC

1.Penyakit paru-paru

Dampak paling bahaya dari terlalu sering berada diruangan ber-AC adalah penyakit paru-paru. Hal ini dikarenakan AC dapat merubah suhu secara menadadak sehingga dapat membuat sistem pernafasan terganggu, akibatnya paru paru juga akan terganggu.

2. Flu

Flu juga salah satu penyakit yang sangat mudah sekali menyerang orang yang terlalu sering berada diruangan ber-AC. Suhu udara yang dingin menjadikan orang mudah terserang flu, selain itu tidak adanya sirkulasi udara membuat orang yang terserang flu mudah menular ke orang yang berada dalam satu ruangan.

3. Masalah kulit

Semakin lama anda berada diruangan ber-AC, anda akan berpotensi besar memiliki masalah kesehatan pada kulit anda. AC akan menghilangkan kelembaban kulit anda sehingga kulit akan terasa kering dan tidak nyaman, untuk mengatasi ini anda disarankan untuk selalu mekai hand and body ketika berada diruangan ber-AC. 

4. Mata kering

Udara di dalam ruangan yang ber-AC juga menyebabkan mata menjadi kering. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit mata seperti konjungtivitis dan blepharitis, ruangan ber-AC juga akan menyebabkan masalah bagi mereka yang menggunakan lensa mata.

5. Tidak tahan dengan udara panas

Karena didalam ruangan ber-AC anda terbiasa dengan suh udara yang segar, tentu hal ini akan menyebabkan anda tak tahan ketika berada diruangan tidak ber-AC atau dengan suhu udara yang panas. Hal ini pula yang menyebabkan anda mudah berkeringat.

6. Alergi

Debu dan udara kotor yang terperangkap dalam ruangan ber-AC dapat membuat orang menjadi alergi. Hal ini disebabkann tidak adanya sirkulasi udara didalam ruangan sehingga udara menjadi tidak sehat.

Demikianlah 6 bahaya terlalu lama diruangan ber-AC. Bagi anda yang selalu berada diruangan ber-AC disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanana yang bergizi agar tak mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat.Terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef