5 Tips Sehat Ala Rosulullah

Tips sehat ala Rosulullah. Hidup sehat merupakan keinginan semua orang, namun ketika diberikan kesehatan orang kerap tidak bersyukur, tidak menjaga kesehatan dan justru sering berbuat hal yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit atau menyakiti diri sendiri. Nah ketika dalam keadaan sakit, orang baru merasakan akan nikmatnya kesehatan.

Dalam perkembangan jaman seperti sekarang ini, kuman, virus atau bibit penyakit bermutasi lebih kuat sehingga terkadang obat biasa tak sanggup untuk mengatasinya. Hal ini pula yang menjadikan penyakit jaman sekarang cukup sulit untuk disembuhkan. Hal ini juga diungkpakan oleh para peneliti jika virus atau bibit penyakit saat ini lebih kuat dan kebal dikarenakan lingkungan manusia dan juga polusi.

Untuk menghindari hal demikian tentu anda harus menjaga kesehatan anda dengan cara membentengi tubuh anda dari berbagai penyakit, menerapkan pola hidup sehat adalah cara terbaik untuk menangkal berbagai penyakit. Bagi anda yang beragama muslim, anda bisa mencontoh pola hidup sehat yang telah di ajarkan Baginda Rosulullah SAW. Rosulullah SAW, tidak hanya mengajarkan kita tentang kehidupan akhirat, namun Rosul juga mengajarkan banyak lainnya salah satunya yaitu pola hidup yang sehat. Pengen tahu apasih yang pola hidup sehat ala Rosulullah SAW. Berikut 5 tips sehat ala Rosulullah SAW.
5 Tips Sehat Ala Rosulullah

1. Rosulullah selalu berpuasa

Puasalah maka kamu akan sehat. Ya benar sekali, puasa tidak hanya untuk mengendalikan hawa nafsu kita saja, namun puasa juga akan menyehatkan sistem pencernaan kita. Peneliti telah membuktikan jika puasa dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat, bahkan banyak juga orang non muslim yang berpuasa agar tubuh mereka menjadi sehat. 

2. Rosulullah Makan dengan tangan kanan

Makan menggunanakan tangan kanan tidak hanya menunjukan sikap yang sopan, namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dengan makan menggunakan tangan kanan, maka kinerja otak kiri akan menjadi lebih aktif,  dan otak kiri lebih bersifat teratur dibanding otak kanan yang acak.

3. Rosulullah selalu tidur tepat waktu

Istirahat atau tidur merupakan salah satu kunci sukses dari hidup sehat, dengan tidur yang teratur dan tepat waktu tubuh akan menjadi sehat. Hal ini dikarenakan ketika tidur sel tubuh akan diperbaharui, setiap sel yang rusak atau telah usang akan diperbaharui dengan sel yang baru. Jam tidur yang paling bagus adalah 2 jam setelah solat isya' dan bangun sebelum subuh yaitu untuk seolat malam. Kita juga dianjurkan untuk tidur selama 8 jam, ya 8 jam untuk tidur, 8 jam untuk bekerja dan 8 jam untuk beribadah kepada ALLAH SWT.

4. Rosulullah selalu makan dan minum dengan duduk

Makan dan minum dengan duduk juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Menurut penelitian ilmiah, ketika kita sedang duduk, maka kantung pencernaan akan terbuka sehingga makanan dan minuman akan mudah dicerna, selain itu makan dengan duduk juga akan lebih nyaman.

5. Rosululla selalu berhenti makan sebelum kenyang

Tips sehat terakhir adalah berhenti makan sebelum kenyang. Hal ini supaya sistem pencernaan tidak terbebani, anda juga disarankan untuk makan sebelum benar-benar sangat lapar, hal ini untuk menghindarkan anda dari makan yang berlebihan. 

Demikianlah 5 tips sehat ala Rosulullah SAW. Rosulullah SAW adalah manusia paling sempurna yang harus kita contoh dari segala hal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef