5 Makanan Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh

Makanan peningkat sistem kekebalan tubuh. Pergantian musim kemarau ke musim hujan memang berdampak pada kesehatan tubuh. Tubuh yang sebelumnya sehat pun menjadi lemas dan terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang menurun.

Sistem kekebalan tubuh sangatlah penting untuk kesehatan. Tubuh harus memiliki sistem kekebalan yang kuat agar mampu melawan berbagai serangan penyakit, termasuk di pergantian musim sekarang ini. Di pergantian musim ini, sistem kekebalan tubuh berperan penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat menghadapi musim baru.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh tentu harus bisa mengatur pola hidup yang sehat. Makan makanan yang bergizi pun diperlukan. Karena makanan sangat berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Berikut ini lima makanan peningkat sistem kekebalan tubuh:

5 Makanan Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh

1. Bayam

Bayam memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tubuh, salah satunya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan asam folat, antioksidan, vitamin B dan serat pada bayam akan membantu memproduksi sel baru. Konsumsi bayam secara rutin dan jangan berlebihan.

2. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri aktif yang menguntungkan bagi tubuh. Bakteri pada yoghurt mampu menjaga sistem kekebalan tubuh agar bisa normal dan terus meningkat. Yoghurt juga mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Bawang putih

Kandungan antioksidan pada bawang putih mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsilah bawang putih secara rutin setiap harinya untuk melawan bakteri-bakteri jahat yang ada didalam tubuh. Anda bisa mengolah bawang putih sesuka hati.

4. Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang bermanfaat tinggi bagi kesehatan. Kandungan air yang melimpah pada semangka ini dapat membantu mencegah dehidrasi. Anda yang sedang diet bisa memanfaatkan semangka sebagi menu sehari-hari.

5. Teh

Teh merupakan minuman yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang khas dan manfaatnya yang lebih, membuat banyak orang menyukainya. Kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan teh pun anda bisa menghancurkan radikal bebas, yaitu dengan kandungan antioksidan didalamnya.

Demikianlah 5 mkanan peningkat sistem kekebalan tubuh. Makanan tersebut sangat cocok di konsumi pada saat seperti sekarang, yaitu saat pergantian musim, karena tubuh mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef