5 Makanan Enak Penurun Tekanan Darah Tinggi

Makanan enak penurun tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius. Tekanan darah tinggi memang awalnya tidak terlihat sehingga banyak orang yang menyepelekannya. Namun penyakit ini jika tidak ditangani dengan serius bisa mengundang berbagai penyakit mengrikan seperti penyakit jantung, kolesterol, diabetes, struke dan lain sebagainya. Tekanan darah tinggi juga akan menyebabkan orang rentan terkena penyakit.

Ketika anda atau mungkin salah satu keluarga anda menderita tekanan darah tinggi, anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Ada beberapa makanan yang dapat berakibat fatal ketika dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi sebut saja daging kambing. Orang yang memiliki tekanan darah tinggi dilarang mengkonsumsi daging kambing, hal itu bisa berakibat fatal.

Selain makanan yang dilarang, ada juga beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Makanan-makanan ini mampu menurunkan tekanan  darah tinggi. Nahh berikut ini adalah 6 makanan enak penurun tekanan darah tinggi.
5 Makanan Enak Penurun Tekanan Darah Tinggi

1. Mentimun

Sudah bukan rahasia lagi jika orang yang menderita tekanan darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi mentimun. Mentimun merupakan makanan yang kaya akan kalium, magnesium, serat yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mentimun juga A, K, folat, asam caffeic dan silika, selain itu juga mengandung vitamin C yaitu antioksidan yang kuat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat populer sekali. Pisang mengandung kalium, magnesium, potasium, vitamin C dan beberapa nutrisi lain yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi buah pisang secara langsung dapat menjadikannya sebagai jus pisang untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda.

3. Brokoli

Makanan penurun tekanan darah tinggi selanjutnya adalah brokoli. Brokololi adalah sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa menjadikan brokoli sebagai sup atau masakan lainnya.

4. Kiwi

Buah kiwi merupakan buah yang kaya akan nutrisi seperti kalsium, magnesium, vitamin,] dan potasium, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu buah kiwi juga mampu membuat pikiran menjadi tenang, dengan demikian buah kiwi sangat baik sekali untuk penderita tekanan darah tinggi.

5. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan makanan yang sering di anggap sebelah mata oleh kebanyakan orang. Padahal ubi jalar memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

6. Paprika merah

Siapa yang tidak suka dengan prapika merah, semua orang pasti menyukai buah yang satu ini. Paprika merah selain enak ternyata juga dapat menurunkan tekanana darah tinggi. Jika anda memiliki tekanan darah tinggi sangat disarankan untuk mengkonsumsi paprika merah.

Demikianlah 5 makanan enak penurun tekanan darah tinggi. Jika anda memang memiliki tenakan darah tinggi, anda sangat disarankan untuk mengkonsumi makanan-makanan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef