5 Hal yang Mempengaruhi Kecerdasan Otak

Hal yang mempengaruhi kecerdasan otak. Setiap orang tentu menginginkan suatu kecerdasan. Degan otak yang cerdas, orang akan  lebih mudah dalam berfikir dan juga lebih cepat dalam menentukan suatu pilihan dan tepat.

Untuk membuat otak mereka cerdas, mereka akan melakukan berbagai cara demi mendapatkan kecerdasan yang diinginkannya. Mulai dari belajar keras, hingga membeli suatu produk yang menawarkan kecerdasan. Namun sebenarnya produk yang menawarkan kecerdasan itu hanya berpengaruh sedikit. Kalau tidak berusaha dan belasar pun akan percuma jika hanya dengan produk tersebut. Produk itu biasanya berupa pil atau susu.

Dalam mencerdaskan otak, ada beberapa hal yang ternyata bisa mempengaruhinya. Anda yang penasaran dengan hal tersebut. Berikut ini beberapa hal yang mempenngaruhi kecerdasan otak:

5 Hal yang Mempengaruhi Kecerdasan Otak

1. Bertahan satu hobi

Otak akan lebih fleksibel ketika selalu mencoba dengan hal yang baru yang belum pernah anda lakukan. Otak akan terlatih untuk berfikir pada hal yang baru, daripada harus bertahan pada satu hobi. Jika sellu bertahan pada satu hobi, otak tidak akan berkembang. Karena tidak mau keluar dari posisi aman.

2. Membatasi jejaring sosial

Orang yang selalu membatasi jejaring sosialnya tentu tidak akan bisa berkembang. Karena tidak ada hal baru dari teman yang baru yang bisa diserap oleh otak. Orang yang memiliki banyak teman akan lebih banyak pengetahuannya, karena banyak masukan dan pengetahuan baru yang datang dari teman baru.

3. Khawatir tentang uang

Ketika anda terlalu memikirkan tentang keuangan, anda akan kehilangan kefokusan lebih banyak dari biasanya. Dalam mengambil keputusan pun akan lebih lambat, kurang bertanggungjawab, dan gangguan otak lainnya. Untuk membuat otak anda lebih cerdas, bebaskan otak anda dari uang, berilah ruang sedikit untuk berfikir lainny.

4. Tidur siang

Hal ini pernah dilakukan penelitian di Jerman. Beberapa orang disuruh tidur selama 40 menit, setelah belajar. Hasilnya mengejutkan, 85% dari mereka mendapatkan nilai lebih baik daripada mereka yang kurang tidur. Tidur cukup dapat membantu mencerdaskan otak anda.

5. Menggunakan GPS

Penelitian yang dilakukan pada supir taksi yang sering menggunakan GPS akan berpengaruh pada otak, tepatnya padda bagian hippocampus. Materi abu-abu akan meningkat dan membuat orang tersebut merasa lebih mudah untuk berfikir. Daya ingat seseorang akan semakin bertambah secara perlahan.

Demikianlah 5 hal yang memperngaruhi kecerdasan otak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef