5 Gejala Awal Serangan Jantung Yang Wajib Anda Waspadai

Gejala Awal Serangan Jantung Yang Wajib Anda Waspadai. Seperti yang kita ketahui penyakit jantung merupakan penyakit kronis yang sangat berbahaya sekali, bahkan serangan jantung dapat membunuh orang secara mendadak. Oleh sebab itu kita harus sangat mewaspadai akan penyakit berbahaya ini.

Untuk mewaspadai akan serangan jantung kita harus mengenali gejala-gejala awal penyakit ini. Namun gejala serangan jantung sulit diketahui, oleh sebab itu banyak orang meninggal dunia karena serangan jantung. Dan yang paling menyedihkan adalah kebanyakan dari penderita penyakit jantung tidak sadar jika dirinya memiliki penyakit mematikan tersebut. Mengetahui akan bahaya penyakit jantung tentu kita harus waspada dan menjaga kesehatan jantung kita.

Untuk menjaga kesehatan jantung tentu kita harus menjalani pola hidup yang sehat.Olah raga cukup dan tidak berlrbihan, selain itu mengenali gejala awal dari serangan jantung juga sangat penting agar anda langsung mendapatkan penanganan dari tim medis. Meskipun sulit, namun ada beberapa gejala serangan jantung yang bisa anda ketahui. Berikut 5 gejala serangan jantung yang wajib anda waspadai.
5 Gejala Awal Serangan Jantung Yang Wajib Anda Waspadai

1. Nyeri dada

Nyeri dada merupakan gejala awal dari serangan jantung. Anda jangan pernah menyepelekan jika merasakan nyeri dada. Jika anda merasa nyeri dada alangkah baiknya anda periksakan kesehatan anda ke dokter sebelum terlambat.

2. Sesak nafas

Gejala berikutnya adalah sesak nafas. Sesak nafas adalah gejala awal dari serangan jantung. Sesak nafas terjadi karena adanya pembuluh darah yang tersumbat sehingga aliran darah keseluruh tubuh tidak bisa maksimal, akibatnya jantung harus bekerja keras yang memicu serangan jantung.

3. Sakit kepala atau pusing

Sakit kepala atau pusing meskipun penyakit umum dan bisa disebabkan oleh apapun, namun anda tidak bisa menyepelekan sakit kepala. Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh serangan jantung. Pusing yang disebabkan oleh serangan jantung biasanya dibarengi oleh rasa tak nyaman dan rasa nyeri didada. Jika anda mengalami ini baiknya anda periksakan kesehatan anda ke dokter.

4. Pembengkakan pada anggota tubuh

Gajala serangan jantun berikutnya adalah terjadinya pembengkakan pada kaki atau bagian tubuh lainnya. Namun sebagian besar  penderita serangan jantung mengalami pembengkakan pada kaki. Pembengkakan ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk, jika hal ini sudah terjadi, maka anda harus mendapatkan perawatan yang serius.

5. Mual

Gejala awel serangan jantung yang terakhir adalah mual. Jika anda merakan mual jangan pernah anda sepelekan, hal ini bisa menjadi gejala awal serangan jantung. Mual ini biasanya dibebarengi dengan nafsu makan yang hilang, pusing yang hebat dan rasa nyeri pada dada, juga perasaan cemas. 

Demikianlah 5 gejala awal seranagn jantung yang wajib anda ketahui. Meskipun sebagian adalah gejala penyakit umum, namun anda tak boleh menyepelekannya dan harus memeriksakannya kedokter sebelum terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef