5 Cara Unik Namun Efektif Atasi Stres

Cara unik namun efektif atasi stres. Stres adalah salah satu momok yang menakutkan bagi setiap orang. Bahkan berbagai cara dilakukan setiap orang agar terhindar dari stres. Karena sekali mengalami stres, segala sesuatu menjadi berantakan.

Setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam menangani gangguan stres tersebut. Ada yang mendengarkan, pergi bertamasya, dan lain sebagainya. Namun, ada juga orang yang ketika stres bingung harus bagaimana dan apa yang harus dilakukannya agar stresnya bisa hilang.

Tingkat kestresan memang tergantung masalah yang dihadapinya. Namun, perkembangan naik turunnya stres juga tergantung diri sendiri bagaimana cara menanggapi dan menyikapinya. Jika kita bisa menanggapinya dengan baik, tentu akan bisa segera diselesaikan.

Dari sekian banyak cara yang dilakukan setiap orang untuk mengatasi masalah stres, ada beberapa yang memang ampuh untuk mengatasinya. Meskipun cara itu terdengar unik, namun efektif mengatasi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima cara unik untuk atasi stres secara efektif:
5 Cara Unik Namun Efektif Atasi Stres

1. Memanjat pohon

Mungkin anda mengira bermain memanjat pohon ini adalah permainan anak-anak. Memang benar, ini adalah suatu hal yang disukai anak-anak. Namun tahukah anda orang dewasa pun ada yang sering melakukan hal seperti itu. Ketika orang mengalami stres, biasanya ia akan naik keatas pohon untuk menyembuhkan stres yang dideritanya.

2. Menangis bersama-sama

Ini merupakan cara unik yang dilakukan dijepang, yaitu dikenal dengan nama rui katsu. Banyak orang dikumpulkan disebuah tempat, entah itu bioskop atau sebagainya, disana mereka disuguhi film sentimental, agar para penonton bisa menangis bersama. Ternyata cara ini membuahkan hasil. Menangis mampu menghilangkan stres dan kecemasan dalam diri kita sendiri.

3. Menyikan kulit

Mungkin setahu anda menyikat kulit adalah salah satu cara untuk mempercantik kulit dan juga menjaga kehalusan kulit. Namun bukanhanya itu saja manfaat yang sebenarnya. Berdasarkan penelitian menjelaskan bahwa menyikat kulit ternyata dapat mengatasi masalah stres dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman.

4. Menggelitik

Ketika anda digelitiki oleh teman anda, itu merupakan salah satu terapi sederhana yang dapat menghilangkan stres dalam tubuh anda. Sebuah penelitian pernah menjelaskan jika gelitikan mampu mengurangi resiko stres, cemas, dan takut terhadap suatu hal. Ini pernah dibuktikan pada tikus, setelah tikus itu digelitiki, ternyata rasa takut dan cemas tikus menjadi berkurang.

5. Musik melankolis

Musik, ya benar. Musik adalah salah satu media yang paling tepat untuk menghilangkan stres dalam diri anda. Pilihlah lagu yang anda sukai, tapi jangan lagu yang galau. Lagu yang bisa memotivasi anda dan juga membuat rasa semangat anda bangkit lagi. Ini merupakan cara yang tepat bagi anda yang mengalami stres membandel.

Demikianlah 5 cara unik namun efektirf atasi stres. Bagaimana menurut sahabat, mungkin cara tersebut dapat anda coba ketika sedang stres. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef