5 Cara Halus Memperingatkan Teman yang Berpacaran dengan Orang yang Salah

Cara halus memperingatkan teman yang berpacaran dengan orang yang salah. Setiap orang berhak menentukan siapa yang akan jadi pilihannya untuk dijadikan pasangannya. Baik itu pria maupun wanita, semuanya memiliki hak masing-masing untuk memilih pasangan. Namun bagaimana jika teman anda memilih pasangan yang salah?

Ketika anda mengetahui hal buruk yang terjadi pada teman anda, apa yang anda lakukan? Tentu akan menolongnya kan? Termasuk hal buruk yang satu ini, yaitu salah pilih pasangan atau pacar. Anda tahu teman anda memilih pasangn yang salah, dan anda pun tahu harus mengingatkannya dan mencegahnya untuk tidak berpacaran dengan orang itu. Namun anda sendiri bingung bagaimana cara mengingatkannya, karena anda takut menyinggung teman anda.

Bila anda menjumpai teman anda mengalami hal buruk semacam itu, cobalah untuk menasehati dan memperingatkan dirinya tappi dengan cara yang halus agar dirinya tidak merasa terlukai hatinya. Berikut ini lima cara halus yang bisa anda gunakan untuk memperingatkan dirinya bahwa ia sedang berpacaran dengan orang yang salah:

5 Cara Halus Memperingatkan Teman yang Berpacaran dengan Orang yang Salah

1. Lakukan riset

Jika anda merasa jika pacar teman anda bukanlah orang baik, untuk mengingatkannya, anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Carilah fakta tentang kebenaran yang anda ketahui. Anda bisa mencari informasi sekitar, media sosialnya, teman-temannya, dan juga lainnya. Mungkin ini terdengar campur tangan, namun ini menyangkut masa depan teman anda, ini demi kebaikan teman anda.

2. Tunjukkan fakta

Jika anda sudah menemukan beberapa fakta yang menurut anda sudah cukup untuk ditunjukkan kepadanya, tunjukkanlah yang sesungguhnya. Katakan pada dirinya tentang kebenaran yang sesungguhnya. Jika banyak orang yang tidak menyukai hubungan teman anda dengan kekasihnya, bilanglah yang sejujurnya. Banyak orang yang tidak suka dengan hubungannya, bukan dengan hubungannya sebenarnnya, tapi karena kekasihnya yang memiliki kepribadian serta perilaku dan sifat yang buruk.

3. Katakan padanya jika anda khawatir

Menghakimi sendiri memang bukan tindakan yang baik. Daripada anda menghakimi karena rasa khawatir anda. Anda bisa memantau dan fokuskan bagaimana perubahan dirinya sejak bersama kekasihnya. Bilanglah terus terang kepada dirinya jika anda khawatir dengan teman anda, katakan kepadanya jika anda selalu bertanya-tanya apakah anda dia baik-baik saja dengan hubungan yang dijalani bersama kekasihnya.

4. Jangan menilai kekasihnya

Bertindaklah senetral mungkin dan jangan berbicara sisi buruk kekasihnya, itu hanya akan membuat anda terlihat buruk. Ketika dirinya mulai berbicara dengan masalah mereka. Anda bisa menahan diri anda untuk tidak menjelek-njelekkannya meskipun anda tahu jika dirinya itu tidak baik. Anda bisa mulai menuntunnya secara perlahan untuk menjauhi kekasihnya.

5. Jangan pernah berkata "Aku sudah pernah memperingatkan kamu sebelumnya"

Mungkin dulu dirinya tidak mendengarkan omongan anda. Dan sekarang dirinya merasakan akibat dari hubugannya dengan kekasih yang salah. Jika anda mengetahui hal itu, anda jangan langsung bilang jika anda sebelumnya pernah memperingatkan. Dia sedang patah hati, dia sedang butuh hiburan, dan dia sedang butuh anda lebih dari sebelumnya.

Demikianlah 5 cara halus memperingkatkan teman yang berpacaran dengan orang salah. Dengan cara tersebut teman kita tak akan salah paham. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef