4 Tips Hadapi Suami Pemalas

Tips hadapi suami pemalas. Setiap istri tentu menginginkan suami yang rajin dan tidak pemalas. Bagaimana jika ternyata mendapat suami yang pemalas dan kerjaannya hanya seenaknya saja? Mungkin anda harus bersabar degan sikap suami yang seperti itu. Sesekali mengelus dada ketika suami tidak mau melakukan pekerjaan yang sebenarnya itu harus dilakukannya.

Memang setiap orang itu memiliki tingkat kesabaran yang berbeda-beda. Dan ketika anda menghadapi suami seperti itu anda pun harus meningkatkan kesabaran anda. Namun, adakalanya anda marah kepadanya ketik dirinya selalu membantah untuk melakukan suatu hal yang penting. Tahukah anda jika ternyata meskipun anda marah-marah, tidak akan merubah sikapnya yang pemalas, malah kemungkinan akan membuat dirinya semakin menantang.

Untuk menghadapi suami yang semacam itu, anda perlu melakukan suatu hal yang bisa membuatnya semakin berkurang dalam bermalasan. Namun, itu semua harus menggunakan cara atau tips yang benar. Berikut ini empat tips hadapi suami yang pemalas:

4 Tips Hadapi Suami Pemalas

1. Apresiasi bantuan

Ketika suami anda melakukan suatu hal atau suatu pekerjaan rumah tanpa disuruh oleh anda, berilah dirinya pujian atau semacam penghargaan yang bisa membuatnya semakin senang dan bersemangat dalam melakukan pekerjaan tersebut. Dia pasti akan menganggap bahwa anda selalu menghargai setiap apa yang dia lakukan.

2. Cobalah beri dia syarat tertentu

Mungkin cara ini tidak seharusnya diberikan pada suami anda. Tapi demi menghilangkan sifat malasnya, lakukanlah cara ini. Misalnya, ketika anda selesai membersihkan dan memberes-bereskan kamar tudur, anda jangan membiarkannya tidur seenaknya dikamar, boleh tidur asal nanti harus diberes-bereskan lagi seperti semula.

3. Terima bantuannya saat menawarkan

Ketika anda melakukan suatu pekerjaan rumah, tiba-tiba suami anda membantu dan ingin mengerjakan semua pekerjaan itu sendirian, biarkanlah dia mengerjakannya, jangan biarkan dirinya diam dan bermalas-malasan. Ketika anda selalu menerima bantuannya, meskipun anda sendiri saat ini tidak membutuhkannya, terimalah agar dirinya merasa senang.

4. Tetap sabar

Sabar merupakan kunci utama dalam menghadapi suami yang memiliki sifat pemalas. Jangan meluapkan emosi anda kepadanya. Jika anda ingin marah, keluarlah dari rumah, tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Menjaga kesabaran memang sangat diperlukan dalam hal ini.

Demikianlah 4 tips ampuh hadapi suami pemalas. Gunakan tips diatas jika suami anda pemalas, semoga tips atas dapat memantu anda. Terimakasih. 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef