4 Olahraga untuk Mengatasi Nyeri Haid

Olahraga untuk mengatasi nyeri haid. Haid atau menstruasi adalah salah satu peristiwa keluarnya darah kotor dari rahim wanita yang pada umumnya terjadi sebulan sekali. Akibat rasa sakit yang ditimbulkan sebab haid ini banyak wanita yang mengeluhkannya. Karena rasa sakit yang dirasakan mengganggu setiap aktivitas yang dijalaninya.

Akibat rasa sakit nyeri pada bagian perut membuat tubuh menjadi lemas, dan aktivitas pun enggan untuk dijalani. Yang dirasakan hanyalah ingin tidur seharian dikamar. Namun tahukah anda jika itu merupakan cara yang salah? Jika anda hanya berdiam diri dikamar tidak akan menyelesaikan waktu, dan anda hanya akan kehilangan waktu saja. Untuk menghilangkan rasa nyeri pada perut anda saat haid, anda bisa melakukan beberapa olahraga ringan. Bukan hanya meredakan rasa sakit, akan tetapi juga menjaga berat badan anda tetap ideal.

Ketika andaa berolahraga, anda tidak perlu khawatir dan bertambah lemas. Dengan olahraga ringan akan membuat tubuh anda menjadi lebih nyaman. Lalu olahraga apa saja yang bisa mengatasi nyeri haid? Berikut ini empat olahraga untuk mengatasi nyeri haid:

4 Olahraga untuk Mengatasi Nyeri Haid

1. Lari kecil

Ketika anda sedang masuk masa-masa haid, anda bisa melakukan olahraga ringan secara rutin seperti lari-lari kecil setiap hari. Anda bisa melakukannya setiap pagi hari mengelilingi komplek atau hanya lari kecil didepan rumah. Tidak perlu memaksakan diri, yang penting bisa olehraga lari kecil meskipun dekat tapi rutin dilakukan.

2. Jalan pagi

Anda juga bisa melakukan jalan-jalan pagi setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa nyeri akibat haid. Jalan-jalan pagi juga akan membuat pikiran anda menjadi lebih fresh dan lebih tenang, serta perasaan pun jadi lebih lega. Lakukan olahraga ini 30 menit saja dalam sehari dan setiap pagi. Badan anda akan lebih nyaman dan siap menjalankan aktivitas dan kerjaan lainnya.

3. Stretching

Olahraga paling ringan ini, yaitu stretching, dapat membantu membuat tubuh anda menjadi lebih semangat untuk menjalani aktivitas. Nyeri perut pun akan perlahan menghilang. Hal ini disebabkan karena otot-otot yang kaku menjadi lebih lemas dengan olahraga stretching. Lakukan stretching ini secara rutin setiap hari.

4. Yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih fresh dan lebih tenang serta nyaman. Tubuh anda akan menjadi lebih rileks serta siap menghadapi aktivitas lainnya. Olahraga ini memang berfokus pada pernafasan, dan ini sangat membantu anda untuk mengatasi setiap problem kesehatan anda hadapi. Tubuh anda juga akan semakin bugar dengan olahraga yoga secara rutin.

Demikianlah 4 olah raga untuk mengatasi masalah nyeri ketika haid. Lakukanlah olah raga ketika anda haid agar haid tak terasa nyeri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef