4 Kebiasaan Yang Bikin Wajah Anda Terihat Tua

Kebiasaan yang bikin wajah cepat menua. Memiliki kulit wajah yang cantik dan awet muda merupakan dambaan semua orang terutama kaum hawa. Namun seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pastilah muncul, untuk mengurangi hal itu diperlukan perawatan ekstra. Namun terkadang tanda penuaan muncul pada orang yang masih berusia muda atau bahkan remaja. Hal inilah yang menjadi momok paling menakutkan bagi semua wanita.

Ada beberapa kelalaian kita yang menyebabkan kulit anda terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia sebenarnya. Jangan sampai hal itu terjadi pada anda. Namun, faktanya kebiasaan seseorang dapat membuat orang menjadi lebih tua dari usianya. Entah karena pola hidup yang kurang sehat ataupun pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya.

Ladies tentu anda tak maukan jika anda terlihat lebih tua dari usia anda. Nah ladies untuk menjaga kulit anda tetap awet muda, anda harus menghindari beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit dan membuat kulit cepat menua. Mau tau kebiasaan apasaja yang wajib anda hindari. Berikut 4 kebiasaan yag dapat membuat wajah anda terlihat lebih tua.
4 Kebiasaan Yang Bikin Wajah Anda Terihat Tua

1. Merokok

Kitsa semua tau jika roko tidak baik untuk kesehatan. Di bungkus rokokpun sudah tertulis jelas jika rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit kanker hingga serangan jantung. Namun tetap saja banyak orang yang merokok. Nah ladies, jika anda ingin kulit anda selalu sehat dan nampak awet muda, anda harus menghilangkan kebiasaan merokok anda. Merokok dapat membuat kulit menjadi lebih tua, tembakau dapat membuat kelopak mata kendur dan mengakibatkan munculnya kerutan juga garis-garis halus. Rokok juga menyebabkan sirkulasi darah terganggu hingga akhirnya menjadikan kulit menjadi keriput. Selain menghentikan kebiasaan merokok, anda juga diwajibkan menghindari asap rokok. 

2. Alkohol

Alkohol juga menyebabkan kulit menjadi keriput dan nampak tua. Hati yang merupakan indikator kulit yang sehat karena dapat mengeluarkan racun yang dapat merusak kulit. Nah minuman beralkohol dapat merusak hati hingga hati tak bisa bekerja secara efektif yang akhirnya menyebabka kulit cepat keriput dan menua. Selain itu alkohol juga memang tak baik untuk kesehatan, alkohol dapat menyebabkan obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi hingga serangan jantung, hindari alkohol untuk hidup yang sehat.

3. Kurang tidur

Kurang tidur atau sering begadang juga menyebabkan kulit cepat menua. Kurang tidur akan menyebabkan munculnya mata panda, kulit kusam hingga munculnya garis-garis halus disekitar mata atau munculnya keriput di kulit. Jika hal itu sering terjadi tentunya kulit anda akan terlihat lebih tua dari usia anda yang sebenarnya. Tidurlah yang cukup yaitu 8 jam dalam sehari.

4. Mengkonsumsi gula berlebih

Bagi anda pecinta makanan manis baiknya segera anda kurangi, makanan manis atau makanan yang mengandung gula berlebih dapat membuat kulit menjadi lebih tua. Saat kita mengkonsumsi gula, gula akan diubah menjadi glukosa dan akan masuk kedalam aliran darah yang nantinya akan menempel keprotein kulit. Saat glukosa sudah menempel, maka molekul baru bernama advanced glycation end product (AGEs) akan terbentuk. Jika hal ini terjadi akan dapat merusak elastin dan kolagen kulit hingga akhirnya akan membuat elasitas dan kekencangan kulit menjadi berkurang.

Demikianlah 4 kebiasaan yang bikin anda terlihat lebih tua. Hindari kebiasaan, kebiasaan tersebut agar anda terlihat awet muda dan cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef