4 Cara Mengurangi Kalori Tanpa Rasa Lapar

Cara mengurangi kalori tanpa rasa lapar. Memiliki kalori yang banyak tentu akan membuat berat badan juga, hal itu berbanding lurus. Nah untuk menurunkan berat badan tentu anda harus menurunkan kalori. Menurunkan kalori sekitar 250 hingga 1000 kalori setiap hari sangat efekti dalam menurunkan berat badan, bahkan berat badan bisa turun sekitar 1 kg dalam satu minggu.

Meskipun demikian untuk mengurangi kalori tentu bukan perkara yang mudah. Untuk mengurangi kalori anda di haruskan melakukan program diet dan menjaga pola makan anda. Perubahan kecil dalam diet mampu mengurangi jumlah kelori yang dibutuhkan dan tentunya berefek pada penurunan berat badan anda.

Saat anda mengurangi asupan kalori tentu tubuh akan menjadi lapar. Nah inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Namun anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa mengurangi jumlah kalori tanpa rasa lapar. Pengen tahu bagaimana caranya, yuk kita simak 4 cara mengurangi kalori tanpa rasa lapar.
4 Cara Mengurangi Kalori Tanpa Rasa Lapar

1. Mengkonsumsi makanan berserat dan mengandung banyak air

Cara pertama untuk mengurangi kalori tanpa rasa lapar yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan berserat dan mengandung banyak air. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti buah-buahan yang kaya serat, sayur-sayuran dan makanan lainnya yang mengandung serat dan banyak air. Dengan demikian anda akan merasa kenyang dalam waktu yang lama.

2. Memperhatikan porsi makan

Cara  berikutnya yaitu mengatur porsi makannya. Jika biasanya anda makan menggunakan piring besar dan porsi yang banyak, sekarang anda ganti dengan piring kecil dan porsi yang sedikit. Hal ini dikarenakan orang akan cenderung menghabiskan makanan yang ada dihadapannya. Dengan demikian anda tidak akan makan dalam porsi besar.

3. Makan tepat waktu

Kesalahan yang sering dilakukan orang untuk menurunkan berat badan yaitu dengan melewatkan jam makan. Hal ini justru akan membuat orang menjadi lebih lapar hingga akhirnya akan makan dengan porsi yang lebih banyak. Kalau sudah demikian tentunya berat badan akan ikut naik. Oleh sebab itu makanlah tepat waktu.

4. Hindari minuman berkalori

Cara terahir adalah dengan cara menghindari minuman yang berkalori. Gantilah minuman anda dengan air putih. Air putih selain rendah kalori juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Perbanyaklah minum air putih.

Demikianlah 4 cara mengurangi kalori dalam tubuh tanpa rasa lapar. Dengan cara demikian anda tidak akan tersiksa karena rasa lapar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef