4 Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk

Tanaman cantik pengusir nyamuk. Nyamuk merupakan hewan serangga yang sangat menjengkelkan, gigitannya sering membuat rasa gatal, dan bengkak. Tidak hanya itu saja gigitan nyamuk juga dapat menyebabkan penyakit serius yang bisa mengamcam nyawa kita seperti penyakit demam berdarah atau penyakit malaria juga berbagai penyakit lainnya.

Nyamuk meskipun hanya serangga berukuran kecil, namun menjadi ancaman serius bagi kita. Apalagi sekarang ini memasuki musim penghujan, dimana nyamuk berkembang biak dengan cepat. Tentu kita tak bisa tinggal diam. Agar rumah kita terbebas dari nyamuk tentu kita harus selalu menjaga kebersihan rumah dan perabotan rumah tangga kita. 

Kita juga disarankan untuk selalu menggunkan obat nyamuk. Selain itu ada juga beberapa tanaman yang dapat mengusir nyamuk. Anda bisa menaman tanaman pengusir nyamuk disekitar rumah anda. Selain dapat memperindah rumah, tamanan tersebut juga dapat mengusir nyamuk. Berikut 4 tanaman cantik pengusir nyamuk.

1. Horsemint


4 Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk
Tanaman cantik pertama adalah bunga horsemint. Tamanan cantik ini sangat ampuh untuk membasmi nyamuk yang ada disekitar rumah anda. Aroma yang dikeluarkan tanaman ini akan membuat kebingungan indera penciuman nyamuk. Dengan demikian, nyamuk akan menjauhi tanaman tersebut. Anda bisa mendapatkan tamanan Horsemint di toko penjual bunga. Tanaman ini banyak di jual di penjual tanaman hiasa atau bunga. Selain dapat menjadi penghias rumah anda, tamanan ini juga ampuh mengusrir nyamuk.

2. Ageratum

4 Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk

Ageratum merupakan tanaman atau bunga yang sangat cantik dan menawan. Selain cantik, ageratum juga dapat dijadikan sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman ini yang biasanya dicampurkan pada obat anti nyamuk. Tanaman ageratum sangat cocok anda tanam di depan rumah, selain cantik, nyamuk-nyamuk juga pasti akan pergi.

3. Citronella

4 Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk

Tamanan berikutnya yaitu citronella, meskipun tidak memiliki bunga, namun warna hijau yang dihasilkannya sangat menyegarkan. Tanaman citronella biasa digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan obat nyamuk. Anda bisa menanam tanaman ini dipekarangan rumah untuk mengusir nyamuk disekitar rumah anda.

4. Marigold


4 Tanaman Cantik Pengusir Nyamuk

Tanaman terakhir adalah bunga marigold. Bunga ini memiliki tampilan yang indah, tidak hanya indag, bunga ini mampu membasmi nyamuk. Bungan marigold lebih dikenal sebagai mitir atau kenikir . Bunga ini mengandung pyrethrum  bersifat sebagai insektisida alami. Tanamlah bunga ini didepan pintu atau di bawah jendela, namun jangan di dalam rumah ya. Karena bunga ingin menarik kawanan lebah.

Demikianlah 4 tanaman cantik pengusir nyamuk. Bagaimana sahabat? Tanamlah tanaman tersebut agar rumah anda terbebas dari nyamuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef