3 Cara Mudah Atasi Sakit Kepala

Cara atasi sakit kepala. Sakit kepala adalah salah satu gejala yang datang dan menyerang bagian kepala. Sakit kepala ini bisa ditandai sebagai gejala penyakit kronis, seperti jantung, stroke, tumor otak, HIV/AIDS, dan  lain sebagainya.

Memang sakit kepala terdengar sepele dan bisa sembuh dengan cepat. Ternyata salah, sakit kepala justru bisa saja merupakan tanda jika orang tersebut menderita penyakit kronis atau berbahaya. Oleh sebab itu, jangan sepelekan sakit kepala, sekecil apapun itu sakitnya.

Sakit kepala memang sangat mengganggu setiap aktivitas, terutama saat bekerja. Kepala selalu sakit, pekerjaan pun semakin menumpuk. Itulah keluhan dari sebagian besar orang yang telah bekerja. Begitupun orang yang belum bekerja, sakit kepala hanya mengganggu setiap aktivitasnya didalam maupun diluar rumah.

Untuk mengatasi masalah sakit kepala anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini, selain mudah, cara ini juga efektif untuk membantu anda meredakan sakit kepala yang membandel dan mengganggu. Simak berikut penjelasannya:

3 Cara Mudah Atasi Sakit Kepala

1. Pijat kepala

Pijat kepala, cara ini cukup simpel dan mudah untuk anda praktekkan ketika anda merasakan sakit pada kepala anda. Anda bisa memijatnya secara perlahan selama 15 menit. Hal ini bertujuan untuk mengendurkan setiap otot di kepala anda. Anda bisa menggunakan campuran minyak esensial disaat melakukan pemijatan. Cara ini efektif dan ampuh mengatasi sakit kepala.

2. Aktivitas fisik

Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya karena otak kekurangan suplai oksigen. Anda perlu melakukan olahraga rutin setiap harinya kurang lebih satu jam. Hal ini dapat mencegah terjadinya sakit kepala dengan mudah dan efektif. Sebab olahraga mampu meningkatkan suplai oksigen ke otak. Sehingga oksigen dalam otak akan terpenuhi.

3. Kurangi kebiasaan merokok

Tubuh yang dehidrasi dapat menyebabkan kepala merasa sakit. Salah satu penyebab tubuh dehidrasi adalah kebiasaan merokok yang tidak bisa dihentikan. Untuk mencegah agar sakit kepala tidak menyerang, cobalah untuk menghindari kebiasaan merokok anda setiap hari. Anda bisa menghentikannya atau minimal menguranginya. Cara ini efektif bagi anda yang sering sakit kepala karena sering merokok.

Demikianlah 3 cara mudah atasi sakit kepala. Jika anda sakit kepala anda tak perlu panik, atasi dengan ketiga cara diatas. Semoga cara diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef